BREAKINGNEWS.CO.ID- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menjerat anggota DPR RI sebagai tersangka korupsi. Terbaru, komisi antirasuah tersebut menetapkan politikus PAN, Sukiman sebagai tersangka. Anak buah Zulkifli Hasan tersebut menjadi anggota DPR ke-70 sebagai tersangka KPK. 
 
Terkait hal ini Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo menyesali kasus tersebut. Bambang sesal lantaran masih ada saja anggota DPR melakukan hal yang telah dianggap haram tersebut. "Ya tentu kita malah prihatin dan menyesali masih saja terjadi hal-hal seperti itu," ujar Bambang kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (11/2/2019). 
 
Bambang pun berharap ke depannya anggota DPR agar lebih berhati-hati dengan tidak melakukan tindakan tidak terpuji tersebut. "Sebaiknya ke depan anggota DPR lebih berhati-hati lagi agar tidak melakukan hal yang tidak terpuji," tegasnya. 
 
Sukiman sebelumnya diumumkan KPK sebagai tersangka dari pengembangan perkara yang dilakukan KPK. Dia diduga menerima uang terkait pengurusan dana perimbangan yang diajukan oleh Kabupaten Pegunungan Arfak (Pegaf), Papua Barat pada APBN-Perubahan 2017 dan APBN 2018. KPK menyangka anggota DPR Fraksi PAN itu menerima Rp 2,65 miliar dan USD 22 ribu dari Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Arfak, Natan Pasomba.