BREAKINGNEWS.CO.ID – Andrea Dovizioso sukses membawa Ducati Team untuk mengusai sesi latihan bebas kedua MotoGP Thailand 2018. Pada sesi yang berlangsung di sirkuit Suzuka, Jumat (5/10/2018) sore tersebut, pembalap berkebasaan Italia berhasil membekukan waktu terbaik dengan raihan 1 menit 31,090 detik. Waktu tersebut cukup untuk mematahkan torehan waktu yang dibekukan oleh pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales yang kali ini harus puas di urutan kedua.

Meski berada di urutan kedua, namun waktu yang ditorehkan Vinales terbilang mengalami peningkatan dari waktu yang diraihnya di latihan bebas pertama. Jika pada sesi latihan pertama pembalap asal Spanyo ini berhasil membekukan waktu 1 menit 31,220 detik yang menghantarkannya sebagai yang tercepat. Maka pada sesi kedua vinales mampu mempertajam waktunya menjadi 1 menit 321 detik.

Walaupun tak begitu signifikan, namun waktu tersebut masih mampu mengungguli pembalap LCR Honda Castrol. Cal Crutchlow. Pembalap asal Inggris Raya ini menempati urutan ketiga dengan raihan waktu 1 menit 31,164 detik. Sementara di urutan keempat ditempati oleh pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Sementara pembalap Alma Ducati Pramac, Danilo Petrucci mengunci posisi kelima dalam sesi latihan hari pertama ini.

Hasil kurang memuaskan diraih Valentino Rossi pada sesi latihan bebas kedua ini. Jika pada sesi latihan pertama sukses menduduki posisi kedua, maka pada sesi kedua ini pembalap berjuluk The Doctor tersebut terjungkal ke posisi kesembilan dengan waktu yang ditorehkannya 1 menit 31,398 detik.

Jorge Lorenzo Kecelakaan

Sesi latihan bebas kedua ini sempat ditunda usai kecelakaan kembali dialami pembalap Ducati Team, Jorge Lorenzo saat sesi memasuki menit ke-14. Ia terlempar dari motornya serta bahkan Desmosedici GP18 terbelah menjadi dua bagian. Pembalap Spanyol itu pun langsung dibawa menggunakan tandu menuju Medical Centre.

Tak berapa lama setelah insiden X-Fuera, rookie Xavier Simeon juga terjatuh di lokasi yang sama. Sepertinya karena terkena pecahan puing atau tumpahan oli dari motor Lorenzo. Race Direction kemudian menghentikan sementara sesi dan Red Flag (bendera merah) dikibaskan Marshal.