Jakarta - Valentino Rossi cuma menempati posisi ke-4 dalam balapan MotoGP Italia 2017, yang di gelar di Sirkuit Mugello pada 4 Juni. Dengan cara mengagetkan dua pembalap Ducati, Andrea Dovizioso serta Danilo Petrucci, merebut posisi juara serta ke-3. Sesaat Maverick Vinales finis runner up.

Kesuksesan dua pembalap Ducati itu terang mengagetkan, karna sampai kini Ducati kurang dapat bicara dalam persaingan di MotoGP 2017. Terlebih dengan kesuksesan Petrucci naik podium, karna dia membalap untuk tim satelit Ducati, Octo Pramac Racing.

Rossi sendiri memulai balapan dengan spektakluler, sesudah segera merebut posisi paling depan. Tetapi Vinales, dapat menggantikan pimpinan lomba hingga sebagian lap hingga pada akhirnya Divizioso nampak waktu balapan telah menggunakan 1/2 dari 23 lap yang perlu ditempuh.

Dari hasil balapan MotoGP Italia 2017 ini, Rossi tetaplah tertahan di peringkat 3 klassemen pembalap. Divizioso menggeser Dani Pedrosa dari peringkat 2, sesudah pembalap Honda itu tidak berhasil finis karna jatuh. Pucuk pimpinan klassemen tetaplah dipegang oleh Vinales.