BREAKINGNEWS.CO.ID - Menghadapi bulan Ramadhan yang akan jatuh pada bulan Mei 2019, Doso Agung dan Jajaran di Pelindo III mulai mempersiapkan diri menghadapi musim mudik lebaran. Sejumlah pelabuhan yang berada di bawah pengelolaan BUMN tersebut, juga tampak membuat beberapa program untuk menyambut migrasi tahunan  yang sudah menjadi tradisi dan dilakukan oleh jutaan masyarakat di Indonesia tersebut.

Salah satu program tersebut adalah mudik gratis dengan kapal laut. Program ini kembali dilakukan oleh Pelindo III. Salah satunya melalui pelabuhan Tanjung Perak di Surabaya, serta beberapa pelabuhan lain. Beberapa fasilitas juga Disediakan dalam program mudik gratis yang juga bekerja sama dengan sejumlah sponsor.

Kali ini program mudik gratis yang dibuat oleh Pelindo III masih dengan nama Mudik Bareng BUMN 2019 Bersama Pelindo III. Tak hanya menyediakan tiket mudik naik kapal laut namun BUMN ini juga menyediakan tiket bus gratis. Program ini bisa diikuti seluruh lapisan masyarakat yang memang ingin melakukan perjalanan mudik pada saat bulan Ramadhan atau libur Lebaran pada tahun ini.

Bahkan tak tanggung-tanggung, kali ini Pelindo III menyediakan total 17.500 tiket mudik gratis. Menurut Doso Agung, Dirut Pelindo III, BUMN yang dipimpinnya tahun ini mneyediakan 2.000 tiket kapal laut dan 15.500 tiket bus. Doso Agung juga menjelaskan jika Pelindo III menyediakan tiga jurusan kapal laut dari Pelabuhan Sampit, pelabuhan Kumai, dan Pelabuhan Batulicin. Selain itu Pelindo III juga menyediakan 12 jurusan bus dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya dan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

Doso Agung Hadir

Seperti dijelaskan oleh Doso Agung, bagi masyarakat yang ingin mudik ke Jember, Madiun, Trenggalek, Cepu, dan Blitar, bisa berangkat dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. “Untuk masyarakat yang mau mudik ke Yogyakarta, Rembang, Wonosobo, Purworejo, Solo, Purwodadi, dan Tegal, bisa berangkat dari Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, cukup menunjukkan tiket kapal dan membawa foto kopi  KTP atau KK,” ungkap Doso Agung.

Sementara untuk pendaftaran tiket dengan moda kapal dan bus dapat dilakukan di pelabuhan Kumai, Sampit, dan Batulicin. Sementara khusus untuk moda bus dapat dilakukan di Pelabuhan Tanjung Perak dan Tanjung Emas, yang dibuka mulai tanggal 15 April 2019 hingga kuota terpenuhi.

Program Mudik Bareng BUMN 2019 Bersama Pelindo III, ini merupakan salah satu program Bakti BUMN untuk negeri yang terus digalang dan dilakukan oleh Pelindo III sebagai bukti nyata peranan mereka untuk masyarakat. Doso Agung menyadari jika dalam tradisi mudik lebaran yang sudah berlangsung puluhan tahun di Indonesia ini, membuktikan jika ikatan persaudaraan di antara masyarakat begitu tinggi.

Dalam tradisi yang luhur tersebut, Pelindo III, menurut Doso Agung ingin hadir dan membantu masyarakat secara langsung.  Untuk lebih lengkapnya, informasi dan pendaftaran mudik gratis ini masyarakat dapat menghubungi   nomor telepon 0822 2844 8880 atau mengunjungi website  https://mudik.pelindo.co.id serta unduh aplikasi Mudik Pelindo III di Google Play.