BREAKINGNEWS.CO.ID - Direktur Utama Pelindio III, Doso Agung, kembali melakukan safari kunjungan ke daerah ke sejumlah daerah yang menjadi wilayah kerja Pelindo III. Pada Rabu (28/11/2018) Doso Agung beserta istri dan juga Direktur Operasi dan Komersial Putut Sri Muljanto, Direktur Transformasi dan Pengembangan Bisnis Bapak Toto Nugroho, CEO Regional Bali Nusra I Wayan Eka Saputra melakukan kunjungan dinas ke Gubernur Bali Bapak I Wayan Koster.

Pada kunjungan tersebut, tak lupa Doso Agung menyampaikan maksud dan tujuannya bersama  Pelindo III yang ikut secara langsung membantu dan  meningkatkan pembangunan di Bali. Terutama meningkatkan pembangunan di lingkungan pelabuhan. “Pembicaraan perihal rencana investasi strategis yang bisa dikerjasamakan antara Pelindo III dengan Pemerintah Bali sangat menarik karena Pak Gubernur sangat menyambut baik hal tersebut,” ujar Doso Agung.

Menurut Doso Agung salah satu solusi yang tengah dicari saat ini adalah bagaimana cara mengurangi kemacetan Bali yang disebabkan oleh mobilitas truk barang yang keluar masuk Bali. “Mobilitas truk barang yang semakin tinggi itu juga berdampak pada terganggunya pariwisata di Bali,” sebut Doso Agung.

Dalam kesempatan kunjungan itu Doso Agung juga mencoba untuk memberikan beberapa ide-ide sebagai solusi masalah tersebut. Misalnya tentang pembangunan gudang Logistik atau pun membuat Jalur Kapal Ro-Ro sehingga Truk tidak langsung masuk melalui jalanan di Bali. “Jika ini dilakukan tentunya  dapat mengurangi kemacetan dan merusak jalanan di wilayah Bali,” ujar Doso Agung.

Sementara I Wayan Koster berharap agar Pelabuhan Benoa sebagai pelabuhan cruises untuk bisa ditata dengan lebih baik lagi. Hal ini juga diperlukan untuk pengembangan Mangrove dan Penghijauan di pantai agar lebih cantik.

Pada pertemuan ini, Pelindo III juga menyampaikan progres proyek investasi yang sedang mereka kerjakan yaitu Pembangunan Pelabuhan Cruise terbesar di Indonesia dan Marina di kawasan Pelabuhan Benoa yang akan selesai pengerjaannya pada Maret 2019.