BREAKINGNEWS.CO.ID-Borussia Dortmund menjamu Atletico Madrid pada laga ketiga Grup A Liga Champions di Signal Iduna Park, Kamis (25/10/2018) dini hari mulai pukul 02.00 WIB.

Baik Borussia Dortmund maupun Atletico Madrid sama-sama mengoleksi nilai sempurna enam dari dua pertandingan Liga Champions sebelum ini. Namun, Dortmund lebih berhak memimpin klasemen karena unggul dalam selisih gol, yakni 4-0 berbanding 5-2.

Tim tuan rumah tengah menikmati periode menyenangkan di bawah asuhan Lucien Favre.  Mereka unggul tiga poin di puncak klasemen Bundesliga, dengan enam kemenangan dan dua kali imbang dalam delapan pertandingan. Die Schwarzgelben juga kantongi empat gol yang luar biasa melawan Stuttgart, akhir pekan lalu.

Pemain pinjaman Paco Alcacer berada dalam performa yang luar biasa. Dia sudah mencetak banyak gol bagi Borussia Dortmund, dan diharapkan akan menambah koleksi golnya dalam laga sengit Kamis dini hari nanti.

Di sisi lain, Atletico Madrid juga berharap lanjutkan momentumnya di Liga Champions ini setelah raih dua kemenangan dari dua laga pertama.

Latihan tim Atletico Madrid. 

Dari sisi head-to-head, ini akan menjadi pertemuan pertama bagi kedua tim di kompetisi ini. Borussia Dortmund mencetak setidaknya empat gol dalam lima dari enam pertandingan teranyarnya di semua kompetisi. Satu-satunya kegagalan mencetak empat gol atau lebih, adalah saat melawan AS Monaco (berakhir 3-0).

Akan sangat menarik untuk melihat apakah tuan rumah akan mampu mempertahankan rekor menyerang yang luar biasa melawan garis pertahanan super keras dari Atletico Madrid. Los Rojiblancos sama sekali tidak mengesankan di lini depan akhir-akhir ini, tetapi mereka akan mengandalkan pengalamannya di Eropa.

Pasukan Diego Simeone hanya bermain imbang 1-1 melawan Villarreal pada Sabtu (21/10) sore, di Estadio de la Ceramica. Mereka memenangi hanya dua dari enam laga tandang di musim ini. Itulah sebabnya, tim tuan rumah mendapat dukungan untuk menjadi pemenang.