BREAKINGNEWS.CO.ID- Ahli kecantikan yang juga praktis medis dr. Ayu Widyanungrum mengimpikan berdirinya sebuah yayasan kanker serta rumah singgah untuk penderita penyakit tersebut.  Perhatian dokter cantic ini terhadap  terhadap anak-anak penderita kanker ini, ia rasakan sejak masih bekerja di Rumah Sakit Ulin, Banjarmasin.

“Karena dulu waktu di Rumah Sakit Ulin, saat masih dokter umum, ingin sekali saya ada buat anak-anak penderita kanker,” ujar pemilik Widya Esthetic Clinic ini.

Menurutnya, dengan membangun fasilitas tersebut, dirinya mampu dan lebih fokus dalam membantu merek yang kesusahan dan masih jadi  jadi satu penyakit yang paling mematikan tersebut

Dengan membangun rumah singgah atau panti asuhan bagi anak anak itu, ia berharap bisa lebih fokus membantu mereka yang sedang mengalami kesulitan.

"Niat saya ini sebagai wujud syukur atas segala limpahan berkah yang saya dapatkan dari Tuhan, melalui ini saya ingin berbagi kasih dengan mereka", kata dr Ayu Widyaningrum, yang ditemui seusai menjenguk anak penyandang kanker di salah satu rumah sakit di Jakarta, Kamis (21/2/2019).

Kedekatan perempuan cantik ini dengan para bocah penyandang kanker sudah lama berlangsung yakni saat ia masih menjadi dokter umum di sebuah rumah sakit. "Saya mengenal mereka, saat saya masih menjadi dokter umum, saya merasa prihatin dan kasihan melihat mereka yang masih kecil tapi sudah menanggung beban yang begitu berat",  imbuh perempuan yang baru saja menerima dua penghargaan dari Majalah Penghargaan Indonesia tersebut.

 

Untuk mewujudkan impiannya itu, dirinya mengajak sekaligus  menggandeng Komunitas Respek Peduli yang bergerak di bidang sosial, dr Ayu berupaya membantu dan memberi perhatian pada anak anak malang ini dan keluarganya agar tetap tabah dan tak berputus asa.

"Bersama dengan Komunitas Respek Peduli, saya berupaya sebisa mungkin untuk memberi dukungan kepada anak anak ini dan keluarganya dengan memberi pemahaman bahwa penderitaan itu bukan akhir dari segalanya", ungkapnya.