ROMA – Mantan petenis nomor satu dunia asal Serbia, Novak Djokovic memastikan diri melaju ke babak perempat final Italia Terbuka 2018. Hal itu ditandai dengan melumat wakil Spanyol Albert Ramos-Vinolas dengan skor 6-1, 6-7 di Foro Italico, Roma, Kamis (17/5/2018).

Kemenangan ini mengahantarkannya untuk bertemu dengan wakil Jepang, Kie Nishikori yang pada babak 16 besarnya juga sukses menghempaskan wakil Jerman, Philipp Kohlschreiber dalam pertarungan dua set langsung yang berakhir dengan skor 6-1, 6-2.

Babak perempat final merupakan yang pertama bagi Djokovick setelah comeback pasca pulih dari operasi cedera siku kanan yang dideritanya sejak musim 2017 di turnamen All England Club. Kemenangan ini juga melanjutkan momentum positif Djokovic. Ini adalah kali pertama Djokovic membukukan tiga kemenangan beruntun sejak Australia Terbuka 2018.

Ini akan jadi duel kedua antara Djokovic dan Nishikori dalam dua pekan terakhir. Pekan lalu, Djokovic menang atas Nishikori di babak pertama Madrid Terbuka dengan skor 7-5, 6-4. Secara head-to-head, Djokovic unggul 12-2 atas Nishikori.