BREAKINGNEWS.CO.ID – Mantan petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic mengaku siap untuk kembali merebut titel sebagai raja tenis dunia dari tangan Rafael Nadal. Hal itu disampaikannya usai Association of Tennis Professionals (ATP) merilis peringkat terbaru petenis dunia setelah AS Terbuka 2018 bergulir pada akhir pekan kemarin.

Dalam rilis terbaru yang diterbitkan oleh ATP, Selasa (11/9) kemarin, Novak Djokovic yang sukses keluar sebagai juara pada salah satu ternamen Grand Slam tersebut mengalami peningkatan poin dan berhak duduk di peringkat ketiga dengan jumlah 6.455 poin. Jumlah poin yang telah dikumpulkan Djokovic tersebut hanya berselisi 2.305 poin dari Nadal yang bercokol di puncak dengan raihan jumlah 8.760 poin.

Oleh sebab itu, dengan jarak jumlah poin yang tak terlalu jauh tesebut, Djokovic sangat yakin jika dirinya mampu mewujudkan keinginannya tersebut. Ia menilai jika peningkatan permainannya saat ini pasca absen pada musim 2017 kemarin terus menunjukan progress yang baik dari hari-kehari. Hal itulah yang membuatnya kian bersemangat untuk mengejar target yang pernah diraihnya pada 2016 lalu itu.

“Saya sudah pasti tidak keberatan menjadi nomor satu lagi," Djokovic mengatakan kepada media Serbia, Sport Klub, dilansir Daily Express. " Saya akan berbohong kepada Anda kalau saya mengatakan bahwa itu bukan targetku -- selain untuk titel Grand Slam -- itu adalah hal yang penting dari olahraga ini."

“Saya akan mencoba mengancam posisi Nadal pada i akhir tahun ini, kita lihat saja apakah aku bisa melakukannya. Pada dasarnya, apa yang membuatku bersemangat adalah level permainan dan konsentrasi baru yang kucapai dalam dua setengah bulan terakhir. Aku ingin menjaganya selama mungkin, kalau aku bisa kupikir aku punya peluang juara yang sangat bagus di turnamen apapun di permukaan apapun," cetus petenis berusia 31 tahun itu.

Titel juara yang diraihnya di AS Terbuka 2018 usai mengalahkan petenis peringakat empat dunia saat ini, Juan Martin del Porto dengan skor 6-3, 7-6 (4), 6-3. Pada babak puncak tersebut, merupakaan gelar juara Grand Slamnya yang ke-14. Ini adalah titel Grand Slam kedua Djokovic di 2018 setelah menjuarai Wimbledon.