BREAKINGNEWS.CO.ID - Dalam meriahkan perhelatan Asian Games 2018, Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (Inasgoc), bekerja sama dengan Asosiasi Industri Rekaman Indonesia (ASIRI) merilis sebuah album bertajuk Asian Games 2018: Energi of Asia. Beberapa musisi tanah air pun sudah ditunjuk panitia untuk menyemarakkan dan menyalurkan energi Asian Games 2018 lewat musik mereka.

Sebanyak 13 lagu turut meramaikan event olahraga terbesar yang akan berlangsung pada pada 18 Agustus hingga 2 September 2018, di Jakarta dan Palembang. Sementara itu kehadiran album ini adalah bukti tekad para artis dan musisi dalam mendukung penyelenggaraan Asian Games 2018.

Asian Games 2018 yang didukung oleh artis label rekaman ASIRI bekerja sama dengan Jagonya Music & Sport Indonesia (JMSI) dan menggandeng KFC Indonesia meluncurkan album dalam bentuk CD di gerai restoran siap saji KFC Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (19/7/2018).

Pemilihan lokasi itu tidak lepas dari peran sentral KFC Indonesia sebagai pihak distributor album fisik Asian Games 2018 dengan memanfaatkan Iebih dari 600 gerai KFC di seluruh Indonesia.

Acara peluncuran album fisik Asian Games 2018 dihadiri perwakilan Jagonya Musik Music & Sport Indonesia, Rummy Aziz, General Manager Marketing KFC Indonesia, Hendra Yuniarto, Yusak Irwan Sutiono perwakilan dari ASIRI dan Syanda Kunto selaku Wakil Ditektur Departemen Komunikasi Inasgoc, bersama musisi yang hadir yakni, Once, Jflow, Anji, Nev+ dan Dea Dalila.

Memproduksi album Asian Games 2018, Asosiasi Industri Rekaman Indonesia (ASIRI) menjelaskan pertama kali kerja sama dengan Inasgoc.

"Album ini merupakan pertama kali kita kerja sama dengan Inasgoc,” ujar Yusak.

Syanda Kunto selaku Wakil Direktur Departemen Komunikasi Inasgoc sempat menceritakan dibalik proses produksi album Asian Games 2018 yang melibatkan banyak musisi tersebut.

"Merupakan suatu kebanggaan bagi panitia pelaksana Asian Games bekerja sama artis papan atas Indonesia yang mempunyai latae belakang mewakili beragam lapisan masyarakar Indonesia, kalau ditanya album ini bisa terbentuk, untuk menghadirkan 13 lagu dari pihak ASIRI sendiri sebagai media partner mempunyai misi untuk memberikan hasil karya yang terbaik, sebuah album karya bangsa Indonesia mewakili Asian Games untuk tampil di kancah Internasional, ini adalah suatu kerja keras,” ujar Syanda Kunto.

Mendekatkan masyarakat dengan perhelatan Asian Games 2018 melalui album Asian Games 2018: Energy of Asia pihak restoran KFC Indonesia mengucapkan terimakasih atas kepercayaan, seperti yang diungkap oleh Hendra selaku GM Marketing KFC Indonesia dalam acara peluncuran album fisik Asian Games 2018, Kamis (9/7/2018).

"Kita satu-satunya restoran yang memegang lisensi Asian Games, dilakukan secara maksimal," ujar Hendra selaku GM Marketing KFC Indonesia.

Dari 13 lagu yang menjadi theme song Asian Games yakni lagu berjudul Meraih Bintang yang dinyanyikan penyanyi dangdut Via Vallen yang diciptakan Parlin Burman Siburian, atau yang diakrab dipanggil Pay.

Musisi papan atas lainnya yang ikut terlibat diantaranya Ariel NOAH, Afgan, Anji, Armada, Bunga Citra Lestari, Cakra Khan, Dira Sugandi, Dipha Barus, GAC, JFIow, lsyana Sarasvati, Once, Slank, Shakira Jasmin, Via Vallen dan gabungan artis Energy 18.