BREAKINGNEWS.CO.ID-Satu pertandingan tersisa dari matchweek 22 Premier League akan dilangsungkan Senin (14/1/2019) malam ini, yakni antara Manchester City yang peringkat kedua dengan peringkat 11 Wolverhampton Wanderers. Duel The Citizens vs The Wolves ini akan digelar Selasa (15/1) dini hari mulai pukul 03.00 WIB di Etihad Stadium, Manchester.

Laga ini bisa menjadi laga yang spesial untuk David Silva. Jika dimainkan, maka David Silva akan menjadi pemain City dengan jumlah penampilan terbanyak di Premier League (267). Akan lebih istimewa lagi jika dia membantu City meraih tiga poin.

Namun demikian, Wolverhampton yang sedang percaya diri bisa menjadi lawan berbahaya. City tak boleh memandang mereka sebelah mata jika tak mau bernasib sama dengan Liverpool atau Tottenham.

Namun City pasti sangat paham mentalitas seperti apa yang diperlukan untuk menghadapi laga seperti ini.

City memenangi empat laga terakhirnya di semua kompetisi, mencetak 21 gol dan hanya kebobolan dua. Selama tidak mengalami antiklimaks, City seharusnya mampu mengamankan kemenangan.

City lebih difavoritkan menang, tapi mereka pasti takkan meremehkan lawannya. Pasalnya, untuk ukuran tim promosi, pencapaian Wolverhampton sejauh ini terbilang menawan. Beberapa pekan terakhir ini, Wolverhampton bahkan meraih dua kemenangan mengesankan.

Salah satunya adalah kemenangan 3-1 di kandang Tottenham lewat gol-gol Willy Boly, Raul Jimenez dan Helder Costa. Kemenangan mengejutkan lainnya adalah 2-1 kontra Liverpool berkat gol-gol Raul Jimenez dan Ruben Neves di ajang FA Cup.

Namun City tak kalah impresif. Pasukan Josep Guardiola selalu menang dalam empat laga terakhirnya di semua kompetisi.

City berturut-turut menekuk Southampton 3-1 dan Liverpool 2-1 di liga, lalu menghabisi Rotherham 7-0 di FA Cup, kemudian menghancurkan Burton Albion 9-0 di semifinal Carabao Cup leg pertama.

Melawan Wolverhampton, City kemungkinan takkan diperkuat sang bomber Sergio Aguero yang kebugarannya masih meragukan. Meski begitu, City masih punya cukup amunisi untuk meraih poin maksimal.

Termasuk di antaranya adalah Riyad Mahrez dan Gabriel Jesus di lini serang. Mahrez menyumbang dua gol dan dua assist dalam dua penampilan terakhir di semua kompetisi, sedangkan Jesus mengukir lima gol dan satu assist dalam dua penampilannya yang terakhir.

Dari head to head, dari 9 pertandingan, City 5 kali menang, Wolves 2 kali, sementara 2 sisanya imbang. City mencetak 18 gol, Wolves hanya 11.

Lima laga terakhir Manchester City vs Wolves
25-8-2018-Liga Primer: Wolverhampton 1-1 City (
25-10-2017-Piala Liga: City 0-0 Wolverhampton
22-4-2012-Liga Primer: Wolverhampton 0-2 City
29-10-2011-Liga Primer: City 3-1 Wolverhampton
27-10-2011 Wolverhampton-Piala Liga: 2-5 City