BREAKINGNEWS.CO.ID - Memanfaatkan kesepatan dalam kesempitan, begitulah pemikiran kebanyakan para penjahat, seperti yang dilakukan pria IN (40) ini. Dirinya mencuri uang puluhan juta dari sebuah rumah yang sedang ditinggal pemiliknya, di Komplek DPR RI Blok A/42 RT 014/001 Joglo Kembangan, Jakarta Barat, Kamis (14/2/2018).
 
Kapolsek Kembangan Polres Metro Jakarta Barat Kompol Joko Handono menjelaskan, awal mula saat sang pemilik rumah, sedang membeli obat di Puskesmas Kebon Jeruk. Pelaku saat itu disuruh untuk mengecat kusen rumahnya.
 
Setelah membeli obat korban kembali ke rumah melihat pelaku sudah tidak ada. Kemudian korban mengambil kunci rumah kepada tetangga belakang rumahnya, setelah mendapat kunci korban ingin mengambil uang yang berada di dalam lemari. 
 
Namun saat ingin mengambil uang ternyata laci lemari telah rusak. Bahkan,  Uang senilai Rp. 25 juta dan sebuah cincin bermata berlian telah hilang. Atas kejadian tersebut korban melaporkan ke Polsek Kembangan. "Pelaku ini mengambil uang milik korban dengan cara mencongkel laci lemari pakaian korban," ujar Joko dikonfirmasi, Kamis (14/2/2019).
 
Mendapati laporan tersebut, Kanit Eeskrim Polsek kembangan Iptu Dimitri Mahendra bersama anggota melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap pelaku dimana sebelumnya telah mendapat cir-ciri dan jenis kendaraan yang digunakan. "Pelaku berikut barang buktinya kita tangkap di depan Gedung Bakrie Tower Jalan Rasuna Said, Setia Budi Jakarta Selatan," ujar Dimitri.
 
Dari hasil keterangannya, pelaku mengakui telah mengambil uang milik korban. Uang hasil kejahatan digunakan oleh pelaku untuk foya-foya dan membeli Sebuah Jaket Merk JF warna hitam abu-abu dan Sepasang sandal jepit merk converse warna hitam. "Pelaku kita jerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan," ujarnya.