BREAKINGNEWS.CO.ID – Hasil buruk kembali diraih oleh Manchester City usai takluk 1-2 atas tuan rumah Leicester City dalam laga lanjutan Premier League musim 2018/19, pada Rabu (26/12/2018) malam WIB.

Bertindak sebagai tim tamu, Manchester City tak mampu berbuat banyak usai tuan rumah berhasil meraih tiga poin di laga ini. Dengan hasil ini, Manchester City pun harus rela digeser ke posisi ketiga oleh Tottenham Hotspur yang  diwaktu bersamaan berhasil pesta gol ke gawang AFC Bournemouth dengan skor 5-0.

Jalannya Pertandingan

Di awal laga, City yang menargetkan kemenangan agar bisa menempel Liverpool yang berada di puncak klasemen langsung tampil menekan. Hasilnya mereka pun mampu membuat lini pertahanan tuan rumah sedikit keteteran.

Saat laga berjalan 14 menit, Bernardo Silva pun mampu membuka keunggulan bagi Manchester City. Pemain Timnas Portugal ini berhasil mencantumkan namanya di papan skor usai memanfaatkan umpan matang yang diberikan olehSergio Aguero. Untuk sementara The Citizens pun berhasil unggul 1-0 atas Leicester.

Namun sayangnya, keunggulan Manchester City tak berlangsung lama karena di menit ke-19 Leicester City berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Albrighton. Setelah serangan yang dibangun Sane gagal, Jamie Vardy berhasil mengecoh lini pertahanan City dan mengirimkan crossing di mana Albrighton dengan mudahnya membobol gawang City. Kini skor pun kembali imbang 1-1.

Beberapa peluang emas sebenarnya mampu diperoleh kedua tim hingga menit-menit akhir babak pertama, akan tetapi skor tetap tak berubah hingga turun minum, skor 1-1.

Usai jeda, Leicester City justru yang mampu tampil lebih dominan dan membuat kerepotan pertahanan Citizen. Mereka pun membuka peluang pertama di babak ini lewa Maddison yang berhasil melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Namun sayangnya, bola masih melebar jauh.

Terus menekan, Leicester pun akhirnya mampu membalikan keadaan pada menit ke-81 melalui gol yang dicetak oleh Ricardo Pereira. Berawal dari sepak pojok Albrighton, Sane sebenarnya mampu menghalau bola. Namun sayangnya bola jatuh tepat di hadapan Pereira, tak membuang peluang ia pun berhasil mengoyak gawang City dan membuat Leicester unggul 2-1.

Sial bagi City, dalam keadaan tertinggal mereka pun harus bermain dengan 10 orang pemain usai Fabian Delph mendapatkan kartu merah usai menabrak Pereira di menit 90. Dan hasilnya City pun kembali menelan kekalahan di laga ini dan membuat mereka turun ke posisi tiga klasemen.

Susunan Pemain Kedua Tim

Leicester City: Kasper Schmeichel; Ricardo Pereira, Wes Morgan, Harry Maguire, Ben Chilwell; Marc Albrighton, Hamza Choudhury, Nampalys Mendy, Wilfried Ndidi, James Maddison; Jamie Vardy. Cadangan: Jonny Evans, Shinji Okazaki, Vicente Iborra, Rachid Ghezzal, Danny Simpson, Demarai Gray, Danny Ward.

Manchester City: Ederson; Danilo, John Stones, Aymeric Laporte, Fabian Delph; Kevin De Bruyne, Ilkay Gundogan, Bernardo Silva; Raheem Sterling, Sergio Aguero, Leroy Sane. Cadangan: Nicolas Otamendi, Phil Foden, Riyad Mahrez, David Silva, Oleksandr Zinchenko, Arijanet Muric, Kyle Walker.