BREAKINGNEWS.CO.ID – Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok, Dadan Wihana menegaskan jika dirinya belum mendapatkan informasi resmi terkait Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang jadi untuk merealisasikan pembangunan dua flyover atau jembatan layang di Depok.

Namun, jika hal tersebut bisa terlaksana, Pemerintah Kota Depok melalui Dishub Depok mengusulkan jika dua flyover tersebut bisa dibangun di Jalan Dewi Sartika dan sekitar kawasan Stasiun Citayam.

"Kami belum dapat informasi resmi, tapi kalau dilihat dari sisi kebutuhan untuk memecahkan solusi kemacetan, flyover dibutuhkan di Jalan Dewi Sartika yang merupakan jalan milik provinsi dan satu lagi di titik Stasiun Citayam yang merupakan perbatasan antara Kota Depok-Bogor," ungkap Dadan di Depok pada Kamis (11/10/2018) lalu.

Dipilihanya dua lokasi tersebut dikarenakan tingkat kepadatannya yang tinggi di Kota Depok. Akan tetapi, Dadan menyebut jika hal tersebut hanya sebatas usulan saja. Dadan juga menyatakan jika pihaknya masih akan kembali mendiskusikan hal tersebut dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Depok, serta menunggu arahan dari Wali Kota Depok, M Idris.

"Dari sisi perhubungan, dua titik tersebut adalah yang krusial. Nanti kami diskusikan dengan DPUPR dan menunggu arahan kebijakan Pak Wali Kota Depok," jelas Dadan.

Rencana pembangunan dua flyover di Depok tersebut disampaikan langsung oleh Ridwan Kamil ketika melakukan salat subuh bersama warga di Pancoran Mas, Depok. Ia menegaskan, flyover ini merupakan hibah dari Pemprov Jabar dalam mengatasi kemacetan yang ada di Kota Depok. Pernyataan Ridwan Kamil itu pun menjadi viral di media sosial.

Selain membangun dua flyover, Ridwan Kamil juga akan memberikan hibah bantuan keuangan sekitar Rp40 miliar untuk revitalisasi Situ Rawa Kalong, serta akan menghibahkan bus pariwisata untuk Kota Depok.

Disamping itu, Gubernur Jawa Barat tersebut juga berjanji akan membantu membenahi infrastruktur pariwisata di Kota Depok. Wali Kota Depok, Mohammad Idris menyatakan jika Pemkot Depok akan mengirimkan surat kepada Ridwan Kamil untuk memastikan pernyataan mengenai rencana pembangunan dua flyover di Depok tersebut.