BREAKINGNEWS.CO.ID - Setelah melalui rapat yang cukup alot pada akhirnya Partai Keadilan Sejahterah (PKS) dan Gerindra dapat kesepakatan untuk menyerahkan nama calon wakil gubernur DKI Jakarta pada Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan sebelum akhir Februari mendatang.

Kesepakatan itu didapat setelah PKS dan Gerindra menggelar pertemuan pada Senin (21/1/2019) lalu. Untuk nama yang diserahkan pada Anies tentunya berdasarkan hasil penilian daria panelis setelah cawagub mengikuti fit and propper test (uji kepatutan dan kelayakan).

“Mudah-mudahan pada tanggal 11 Februari 2019, dua nama dikirim ke gubernur DKI Jakarta dan penjelasan lebih detail mengenai hasil kesepakatan tim panelis yang tadi sudah berdiskusi merancang,” ujar Ketua DPW PKS DKI Jakarta, Syakir Purnomo di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat, Rabu (23/1/2019).

Syakir menegaskan tiga cawagub yang akan mengikuti fit and propper test itu adalah Ketua Fraksi PKS DPRD Provinsi DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi, Sekretaris Umum Dewan Pimpinan Wilayah PKS DKI Jakarta Agung Yulianto dan mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu.

Sementara itu Wakil Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Syarief selaku tim panelis mengaku sudah membuat rancangan apa saja yang akan dilakukan menuju 11 Februari itu. Diharapkan sebelum waktu yang ditargetkan nanti sudah bisa diserahkan lebih cepat pada Anies dan dilakukan sidang bersama DPRD DKI Jakarta.

“27 Januari diskusi Cawagub dengan partai kemudian konsultasi publik tanggal 3 Februari melalui rekam jejak kemudian diatasnya 27 Jan pendalaman pengetahuan dan pendalaman calon itu berdasarkan risalah piper tentang pengetahuan rpjmd di atas itu tanggal 27 kita melakukan tracking dimulai tanggal 24 sampai 27 ada masukan masyarakat silakan sampaikan pada kami bagaimana rekam jejak tiga calon itu sederhana sampai tanggal 3 Februari,” papar Syarif.