BREAKINGNEWS.CO.ID - Usai Liverpool berhasil mengalahkan Arsenal dengan skor 5-1 di Stadion Anfield pada pekan ke-20, Sabtu (29/12/2018) malam atau Minggu (30/12) dini hari WIB, tak ayal membuat The Reds disebut sebagai favorit juara Liga Primer Inggris 2018/2019. Namun manajer Liverpool, Juergen Klopp, merasa kesal timnya disebut seperti itu.

Kemenangan atas Arsenal membuat Liverpool unggul sembilan poin atas rival terdekat mereka, Tottenham Hotspur. Terlebih lagi di hari yang sama Tottenham menelan kekalahan dengan skor 1-3 dari Wolverhampton Wanderers di kandang sendiri. Dikutip dari The Guardian, Minggu (30/12), Klopp terlihat jengkel dalam konferensi pers usai pertandingan ketika The Reds disebut sebagai favorit juara dengan melihat selisih poin dari para pesaingnya.

"Saya bukan orang terpintar di dunia, akan tetapi saya juga bukan orang idiot," ujar Klopp dikutip dari The Guardian. "Tidak peduli berapa banyak poin yang membuat Anda unggul di bulan Desember. Kami mungkin unggul sembilan saat ini, tetapi kami harus melawan Manchester City dalam lima hari ke depan," Klopp menambahkan.

Manajer asal Jerman itu juga menjelaskan, skuad Liverpool tidak menunjukkan kegembiraan ketika mengetahui Tottenham kalah dengan skor 1-3 dari Wolverhampton. Meskipun digelar di hari yang sama waktu setempat, akan tetapi pertandingan Liverpool vs Arsenal berlangsung beberapa jam usai Tottenham vs Wolverhampton.

"Ketika mengetahui hasil pertandingan Tottenham sebelum kick-off ada banyak orang tertawa dan merayakannya, akan tetapi saya dapat memberitahu Anda bahwa di ruang ganti kami sama sekali tidak ada reaksi," ucap Klopp. "Tidak ada senyum di wajah, tidak ada, karena kami semua benar-benar berkonsentrasi. Saya pikir kami sudah menunjukkanya, bahwa kami tidak mengizinkan hasil pertandingan lain memengaruhi penampilan kami," Klopp menuturkan.