BREAKINGNEWS.CO.ID – Finis di posisi lima besar lomba pencarian bakat Big Stage 2019 yang diselenggarakan salah satu televisi Malaysia, memberi dampak positif baru terhadap penyanyi Dinda Permata

Ya, penyanyi dangdut asal Sumatera Utara tersebut kini menjadi sosok yang lebih banyak mendapat penggemar di negeri jiran tersebut, sekaligus membuatnya akan lebih banyak tampil di sana. Apalagi saat ini, untuknya tengah disiapkan single terbaru dan akan menyanyikan lagu untuk sebuah soundtrack film karya sutradara negara tersebut.

"Dinda diberi kesempatan duet dengan penyanyi Malaysia dan insyaallah ada komposer lagu Malaysia yang mau ciptakan lagu untuk Dinda sekaligus berkesempatannyanyikan soundtrack film di sana," kata Dinda saat ditemui kantor label musik Nagaswara, Jumat (18/10/2019).

Kondisi tersebut menjadi hasil dari suksesnya menjadi salah satu finalis pada pencarian bakat yang digelar oleh Astro TV di negara tersebut. Namun begitu, ada perasaan nelangsa yang dialami oleh penyanyi ini dimana ia merasa lebih di kenal di negara orang, namun tidak di kampung sendiri.

 "Sejak ikutan ajang ini, banyak orang di Malaysia mengenali Dinda dengan menyapa atau minta foto bareng. Tapi pas balik ke Indonesia jarang ada yang begitu. Disitu Dinda merasa senang tapi sedih," imbuhnya.

 Dirinya pun sempat kaget dengan statusnya yang sudah mennjadi selebritis di tanah melayu tersebut. "Tapi Dinda akui, hal ini (kurang terkenal di Indonesia) adalah bagian dari konsekuensi lantaran industri musik Indonesia lebih besar dari Malaysia, hingga kesempatan dikenal memang lebih besar di Malaysia," lanjut Dinda.

 'Mungkin rezeki Dinda saat ini disana," ucap penyanyi yang mengawali karirnya dari ajang Kontes Dangdut Indonesia (KDI) ini.

Di ajang Big Stage 2019, Dinda berhasil masuk final bersama empat peserta lainnya dari Malaysia dan Korea Selatan.

Dalam konser malam final yang berlangsung di Auditorium Majlis Bandaraya Shah Alam, Malaysia, Minggu (6/10), Dinda tampil membawakan dua lagu yakni, 'Simalakama' dan Iagu terbaru miliknya  berjudul 'Ku Tak Bisa'.

Dan akhirnya, Dinda duduk di peringkat S sebagai penutup, sementara Han Byul asal Korea Selatan terpilih sebagai juara.

Big Stage sendiri adalah ajang lomba menyanyi yang diselenggarakan dan tayang di Astro TV Malaysia, yang diikuti 12 orang peserta dari Malaysia. Brunei Darussalam, Indonesia, Thailand dan Korea Selatan.