BREAKINGNEWS.CO.ID - Pecinta musik Korea atau yang lebih sering disebut Korean Pop (K-Pop) pasti sudah tidak asing lagi dengan nama salah satu grup wanita asuhan dari salah satu agensi Big 3, yaitu Blackpink. Grup yang digawangi empat wanita cantik ini baru saja merilis mini album terbaru mereka bertajuk Square Up pada 15 Juni 2018 lalu.

Album ini kembali mengulang sukses Jisoo cs di chart musik. Tak hanya di Korea Selatan saja tetapi di beberapa chart musik diluar Korea. Single andalan mereka Ddu-Du Ddu-Du pun memecahkan rekor tersendiri yang ditonton puluhan juta kali di channel YouTube hanya dalam hitungan jam saja. Bahkan di minggu keduanya, Blackpink berada di posisi puncak di salah satu acara musik di Korea mengalahkan beberapa nama besar lainnya seperti BTS dan grup senior Shinee yang juga merilis album terbaru mereka.

Atas prestasinya tersebut, kabar terbaru mengatakan Jisoo, Jennie, Rose dan Lisa telah menyetujui kerjasama dengan label besar asal Amerika. Ini merupakan prestasi baru bagi grup yang dibentuk sejak 2016 lalu. Melalui label tersebut, Blackpink akan memulai debut Amerika pertama mereka.

Pihak YG Entertainment selaku agensi dari Blackpink sempat mengatakan kepada media OSEN, bahwa mereka menyambut baik dan kedua belah pihak sedang membicarakan lebih lanjut tentang hal baik tersebut.

"Kami secara aktif berkomunikasi dengan label rekaman Amerika tentang Black Pink. Saya pikir kami akan dapat menyampaikan kabar baik dalam waktu dekat", ungkap perwakilan YG Entertainment yang tak disebutkan namanya.

Sebelum Blackpink dari beberapa nama besar yang sudah lebih dulu mencicipi debut mereka di Amerika. Sebut saja grup wanita senior Girls Generation dari SM Entertainment, 2NE1 grup satu label mereka di YG sebelum memutuskan bubar, CL mantan anggota grup 2NE1 dan masih banyak lagi.

Pastinya BLINK (sebutan fans Blackpink) sudah tidak sabar menantikan kabar baik tersebut. Dan juga menikmati debut mereka di Amerika yang merupakan kiblat musik dunia.