JAKARTA-Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyarankan supaya kasus mantan Ketua MPR, Amien Rais tak perlu dibawah ke ranah hukum dengan melaporkannya ke Aparat Kepolisian. Menurut Sekjend PPP Arsul Sani, semua masalah di bangsa ini tidak harus diselesaikan lewat jalur tersebut.
 
"Tidak semua hal itu harus kita selesaikan melalui jalur hukum," ujar Arsul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (16/4/2018). Untuk itu, kata Arsul, Amien Rais harus menjaga pernyataannya agar lebih bijak dan tidak menimbulkan masalah baru dikalangan masyarakat. "Tetapi sekali lagi yang ingin kita tekankan, adalah agar beliau itu sekali lagi di hari tuanya itu supaya lebih bijak," ujar Arsul.
 
Dikatakan politisi asal Jawa Tengah itu, masalah partai Allah dan partai Setan ini tak perlu diperbesar dan tak perlu dibawa ke jalur hukum. "Kalau saya berpendapat, sudahlah yang begitu-begitu tidak harus kemudian diselesaikan dengan jalur hukum," jelasnya.
 
Diberitakan sebelumnya, dalam sebuah ceramah di Jakarta, Amien mendikotomikan adanya partai setan dan partai Allah. Awalnya, dia mengajak semua pihak termasuk PAN, PKS, dan Gerindra bersama umat Islam berjuang bersama membela agama.

Kemudian, dia menyebutkan, sebaliknya ada pula partai besar yang bergabung dengan partai setan. Namum, saat dikonfirmasi partai mana yang dimaksud partai setan, dia enggan menjawab.