BREAKINGNEWS.CO. ID - Di era milenial seperti saat ini, generasi muda memang sangat memegang peranan penting di segala aspek kehidupan. Mulai dari teknologi, pariwisata, ekonomi kreatif bahkan dunia kontes kecantikan atau pageants. Bahkan generasi muda bangsa ini, sudah mampu menunjukkan berbagai prestasi berkelas dunia di kancah internasional.

Kini sudah saatnya para generasi muda yang menjadi pelopor berbagai perubahan ke arah yang lebih positif untuk kemajuan bangsa. Atas dasar itulah, maka muncul sebuah pemikiran dan semangat dari beberapa anak muda bangsa ini, yang salah satunya diinisiasi pertama kali oleh seorang wanita muda berprestasi bernama Dikna Faradiba untuk merubah paradigma kontes kecantikan yang ada selama ini, dengan semangat generasi muda yang lebih modern, dinamis, elegan dan kreatif.

Maka, Dikna sapaan akrabnya yang kini menjabat sebagai Presiden Miss Grand Indonesia menggelar ajang Miss Grand Indonesia 2018 yang merupakan gelaran perdana ajang ini di Indonesia. Dikna menggaet Artis sekaligus designer muda ternama Indonesia, Ivan Gunawan sebagai Advisor of Miss Grand Indonesia. “Saya berharap Miss Grand Indonesia bisa menjadi ajang beauty pageant terbaik di Indonesia , dan pastinya bisa membanggakan Indonesia di tingkat dunia, cantik bukan hanya di wajah tapi cantik jiwa membawa perubahan.”

Gebrakan awal ini pun tidaklah main-main, Miss Grand Indonesia 2018 yang mengangkat tema ‘Beauty in Diversity’ dengan sponsor utama Bank BCA, akan menampilkan para wanita-wanita muda berkualitas terbaik dari berbagai provinsi di Indonesia yang akan memperebutkan sebuah mahkota bertahtakan berlian penuh pertama kalinya di Indonesia, persembahan Passion Jewelry seharga 3 Milyar rupiah, dengan komposisi 7640 butir berlian dan Ruby, dengan total carat 71 carat, didesain khusus oleh seorang designer aksesoris kelas dunia yang sudah 22 tahun berkarya, asal Indonesia, Rinaldy Yunardi, yang dimana karyanya sudah dikenakan para bintang Hollywood, seperti Kylie Jenner, Madonna, Beyonce, dll. Dan tidak hanya itu, pemenang Miss Grand Indonesia 2018 juga akan mendapatkan hadiah utama 1 unit apartment.

“Saya ingin Miss Grand Indonesia ini menjadi ajang bagi wanita-wanita terbaik Indonesia untuk menunjukkan kualitas dirinya, untuk kemudian menggapai cita-cita dan impiannya dengan menyandang gelar Miss Grand Indonesia, serta termotivasi untuk semakin memperkenalkan Indonesia ke ajang dunia. Harapan saya, pada tahun- tahun mendatang, Miss Grand Indonesia akan menjadi ajang beauty pageants yang menjadi impian seluruh wanita muda Indonesia.” ungkap Dikna Faradiba di Jakarta, pada hari Jumat (6/7/2018).

Tentu saja, guna memperebutkan mahkota istimewa tersebut para peserta akan menjalani karantina sejak tanggal 9 – 21 Juli 2018 di Hotel Sari Pacific Jakarta yang berlokasi di jalan M.H. Thamrin No. 6, Menteng, Jakarta Pusat. Sepanjang masa karantina ini nantinya ada berbagai kegiatan yang akan dilakukan oleh seluruh finalis Miss Grand Indonesia 2018.

Keterlibatan generasi muda, tidak berhenti sampai pada Dikna Faradiba saja, karena para finalis Miss Grand Indonesia juga akan berkesempatan menggunakan koleksi terbaik beberapa designer muda papan atas Indonesia antara lain Hengki Kawilarang dibabak opening dance seluruh finalis dan Ivan Gunawan di babak Final Top 5.

Ajang Miss Grand Indonesia 2018 benar-benar menjadi ajang yang mengkolaborasikan antara kreatifitas generasi muda dengan didukung oleh Kementerian Pariwisata RI, juga Kementerian Sosial RI.

Masyarakat luas tidak perlu khawatir, karena akan dapat menyaksikan langsung malam Grand Final ajang Miss Grand Indonesia 2018 ini yang akan disiarkan secara langsung di SCTV.