BREAKINGNEWS.CO.ID - Gempa dan tsunami yang melanda Donggala, Palu dan Mamuju, Sulawesi Tengah masih menyita perhatian masyarakat Indonesia. Salah satunya musisi sekaligus penulis lagu Melly Goeslaw. Seperti diketahui, Melly Goeslaw dikenal memiliki jiwa sosial yang tinggi karena suka membantu dan sering mambantu korban bencana.

Melalui deretan foto yang dibagikan oleh Melly Goeslaw, bisa terlihat seberapa besar kerusakan yang terjadi akibat gempa. Sebagai penyalur bantuan, Melly yang ditemani oleh Anto Hoed menunjukkan bantuan apa saja yang diberikan mereka kepada para warga.

"Alhamdulillah bisa secara cepat membangun humanity shelter. Tempat ini dibangun dari lahan warga yang rumahnya sudah hancur oleh gempa. Serta berada di dekat tenda pengungsian," tulis Melly.

Lebih lanjut dikatakan pelantun lagu Ada Apa Dengan Cinta itu, nantinya shelter-shelter ini bisa dimanfaatkan untuk banyak hal.

"Shelter ini bisa dibuat sebagai warung wakaf, sekolah darurat, masjid, taman bermain. Cara menggunakannya juga hanya tinggal menunjukkan kartu keluarga untuk mendapatkan akses di sini," sambungnya.

Tidak hanya sekadar memantau sarana dan prasarana yang masih bisa dimanfaatkan dengan baik, Melly pun sekaligus mengajak anak-anak sekitar untuk bermain. Hal ini berguna sebagai self healing agar mereka tidak lagi menjadi trauma yang disebabkan oleh gempa.

Selain bermain, Melly pun turut mendengarkan cerita dari anak-anak. Kisah pilu itu diutarakan oleh dua anak yang ditemui oleh ibu dua anak tersebut.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Melly Goeslaw (@melly_goeslaw) pada



"Di shelter ini saya bertemu dengan dua anak pria yang mencari orangtua mereka. Namanya Rosidi dan Zahra. Anak-anak ini masih terlalu kecil memang untuk bisa memikul beban dimana hingga sekarang orangtua mereka belum bisa ditemukan," papar Melly.

Ia pun berharap jika ke depannya masyarakat juga bisa terketuk hatinya membantu meringankan beban para korban.

"Lega hati saya selama berminggu-minggu ini diisi dengan kegiatan menggalang dana. Alhamdulillah semuanya bisa dikelola dengan baik. Dan semoga apa yang sudah dibangun bisa terus terjaga dengan baik," pungkas Melly.