BREAKINGNEWS.CO.ID - Persib Bandung harus menelan kekalahan menyakitkan pada laga perdana Piala Presiden 2019. Berlaga di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (2/3/201), Maung Bandung takluk 1-2 di kandang sendiri.

Gol-gol kemenangan TIRA-Persikabo dicetak oleh Osas Saha pada menit ke-29 dan menit ke-70. Sedangkan gol pelipur lara Persib dicetak oleh Kim Kurniawan pada menit ke-49. Pelatih Persib, Miljan Radovic mengakui kekalahan yang diderita timnya buah dari keputusan wasit yang tak adil. Radovic menilai, pada pertandingan tadi seharusnya ada tiga atau empat penalti yang didapatkan timnya.


"Ini tak bagus untuk sepak bola Indonesia. Saya pikir harus tiga atau emapat penalti hari ini. Saya harus bicara itu. Saya tidak suka bicara soal wasit karena kalau seperti itu saya tahu wartawan dan yang nonton pasti mengerti," ucap Radovic.

Radovic mengakui, pemainnya telah memberikan penampilan yang terbaik pada laga ini. Akan tetapi usaha pemainnya tak selaras dengan hasil lantaran pengadil lapangan menurutnya banyak melakukan keputusan-keputusan yang merugikan timnya. "Laga hari ini laga yang terbaik musim ini bagi Persib. Saya lebih kecewa soal wasit. Saya marah kalau pemain, main tidak bagus, tapi saya tidak bicara itu karena pemain seratus persen kasih kemampuannya," tegasnya.

Sementara itu, gelandang Persib Kim Kurniawan mengaku pertandingan berjalan menarik. Kedua tim bermain ngotot untuk mencari kemenangan. Ke depan, dia berharap timnya dapat bangkit pada laga selanjutnya. "Laga menarik dan ketat karena TIRA-tim Persikabo yang lumayan bagus. Hasil yang mengecewakan padahal permainan sudah lumayan bagus. Ada beberapa kesempatan dan setelah skor 1-1 kami main bagus tapi sebaliknya mereka bisa tambah gol dan kami terus coba dapat gol tapi tak berhasil," ucap pemain naturalisasi itu.

"Kami harus tetap menatap ke depan, masih ada dua laga, tidak banyak waktu jadi kami harus mulai persiapkan buat laga lawan Persebaya yang kami harus menangi," ujarnya, menambahkan

Saya banyak main di beberapa posisi. saya siap tidak ada masalah. kita harus mencoba sebaik mungkin jalankan instruksi pelatih.

Dengan hasi ini, Persib untuk sementara menempati posisi paling buncit di Grup A. Selanjutnya, Persib akan berhadapan dengan Persebaya di Stadion yang sama pada Jumat (7/3).