BREAKINGNEWS.CO.ID - PSIS Semarang berhasil menagamankan tanda tangan Septian David Maulana. Gelandang Timnas Indonesia itu resmi menjadi bagian dari Laskar Mahesa Jenap untuk kompetisi musim 2019. Septian David resmi dikontrak PSIS dengan durasi satu tahun ke depan pada Senin (21/1/2019). Dia hijrah dari tim lamanya, Mitra Kukar yang harus tergedradasi ke Liga 2/

CEO PSIS, Yoyok Sukawi, mengatakan, butuh upaya dan kesabaran ekstra untuk memulangkan Septian David ke Semarang. "Alhamdulillah, akhirnya kami sukses membawanya kembali ke rumah. Saya akui tidak mudah, namun Septian David Maulana anak yang baik, punya keinginan kuat untuk pulang," ujar pria yang juga merupakan anggota Komite Eksekutif PSSI ini.

"Kami masih akan memburu beberapa pemain untuk memperkuat semua lini. Beberapa pekan kemarin, manajemen fokus mempertahankan pemain lama dan mencari pemain berkualitas. Program selanjutnya melakukan perburuan di sektor pemain asing," imbuhnya.

Sementara itu, Septian David Maulana mengaku senang bisa membela PSIS yang merupakan tim kota kelahirannya. Pemain yang berposisi sebagai gelandang jangkar ini sudah tak sabar untuk bisa bermain dengan klub barunya. Pasalnya, meski berasal dari Kota Lunpia, David hanya selalu menjadi penonton di tribune.

"Pastinya senang bisa membela tim Kota kelahiran. Akhirnya saya bisa bermain di Semarang, yang dulunya hanya bisa nonton PSIS di tribune, sekarang bermain untuk PSIS," jelas Septian David.

“Saya sangat berterima kasih kepada semua suporter Semarang yang menjadi satu di antara alasan saya untuk bergabung dengan PSIS. Tentu saya ingin bawa PSIS lebih berprestasi dari tahun kemarin,"tambahnya.

Diisukan ke Persija

Pada awal 2019, Septian David santer dikabarkan bakal merapat ke Persija Jakarta. Kabar itu pun tak ia bantah. Hanya saja, kata Septian David, Tim Juara Liga 1 2018 itu terlambat menghubunginya. "Sebenarnya itu rumor (awalnya), tetapi setelah rumor itu berkembang di dunia maya memang ada dari Pak Gede Widiade menghubungi. Hanya ya sudah telat karena sudah ada kesepakatan sama klub lain," ujar David beberapa waktu yang lalu.