BREAKINGNEWS.CO.ID - Berbagai cara bisa dilakukan untuk membantu kesedihan yang tengah melanda Kota Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah akibat gempa berkekuatan 7,4 Skala Richter (SR) disertai tsunami. Sejumlah musisi menggelar konser kemanusiaan bertajuk Gala Dana 100 Biduan, 100 Hits untuk Palu, Donggala, Sulawesi Tengah, yang digelar di Kemang Village, Jumat (5/10/2018).

Sederet musisi dari lintas genre dan generasi, mulai dari Afgan, Tompi, Glenn Fredly, Krisdayanti, Ruth Sahanaya, Tulus, Ahmad Albar 'God Bless', Krisdayanti hingga Ermy Kullit hadir di acara yang berlangsung pukul 13.00 WIB hingga 22.00 WIB tersebut.

Maudy Ayunda menjadi salah satu penyanyi yang tampil di konser kemanusiaan tersebut. Maudy mengaku senang bisa menjadi bagian dalam konser ini, Maudy pun berharap akan banyak lagi masyarakat yang ikut tergerak menyumbangkan sedikit kelebihannya untuk saudara yang tertimpa musibah di Palu dan Donggala.

“Pas dapat tawarannya langsung mau aja, enggak mikir panjang karena langsung tergerak banget,” ujar Maudy Ayunda saat tampil, Jumat (5/10/2018).

Senada dengan Maudy, penyanyi Tulus juga senang bisa menjadi bagian dalam konser kemanusiaan yang digagas musisi Glenn Fredly tersebut. Menyumbangkan lagu Jangan Cintai Aku Apa Adanya, Tulus berharap Palu bisa segera pulih.

"Harapan saya terutama untuk saudara-saudara di sana, mungkin tidak semua dari kita bisa hadir di situ. Kita nggak bisa betemu langsung, cuma dengan adanya acara ini menunjukan banyak yang peduli. Mudah-mudahan keadaannya kembali segera pulih," ujar Tulus.

Konser amal "Gala Dana 100 Biduan 100 Hits Untuk Palu-Donggala Sulteng" yang diinisiasi para musisi tanah air berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp17,79 miliar.

Berbagai musisi terkenal Tanah Air turut terlibat, beberapa di antaranya Glenn Fredly, Raisa, Tulus, Inul Daratista, Yura Yunita, dan Ariel Noah. Bahkan, Elek Yo Band yang beranggotakan para menteri kabinet kerja juga turut berpartisipasi.

Seluruh musisi yang tampil, diiringi oleh Audiensi Band. Selama 10 jam, mereka tidak henti memainkan musik. Oleh karena itu, pada kesempatan yang sama Audiensi Band dianugerahi penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai Band Pengiring 100 Musisi.