BREAKINGNEWS.CO.ID-Muhammad Reza Ihsan Rajasa masih menjadi calon tunggal untuk menakodai kepengurusan Persatuan Golf Indonesia (PGI) Provinsi DKI Jakarta 2019-2024, menggantikan Ferrial Sofyan yang sudah memimpin dua periode dan tak bisa maju lagi. Musprov PGI DKI Jakarta untuk pembentukan kepengurusan baru tersebut akan dilaksanakan oleh tim caretaker dalam waktu dekat.

"Saya terserah anggota saja, tetapi pada prinsipnya saya siap," ujar Reza Rajasa, yang menjadi wakil dari Ferrial Sofyan di kepengurusan terakhir PGI Provinsi DKI Jakarta.

Dari total 86 perkumpulan atau klub anggota PGI Provinsi DKI Jakarta, hanya separuhnya yang aktiv, dan hampir semua perwakilan dari klub anggota aktiv tersebut memberikan dukungannya untuk Reza Rajasa.

Dukungan tersebut sudah secara terbuka mereka sampaikan pada acara silaturahmi di The Maj, seusai tampil bersama dalam golf gathering di Padang Golf Senayan, Rabu (6/11) sore lalu.

Saat silaturahmi itu pula mayoritas pengelola klub anggota PGI Provinsi DKI Jakarta menyampaikan unek-unek atau kekecewaannya kepada Ferrial Sofyan yang tidak mau juga menggelar musyawarah provinsi (musprov) untuk pembentukan kepengurusan baru. Mereka menyayangkan sikap Ferrial Sofyan yang masih bertahan meski kepemimpinannya sudah tidak mendapatkan legitimasi dari anggota.

PB PGI sudah membentuk tim caretaker untuk menyelesaikan kemelut di PGI Provinsi DKI Jakarta tersebut. Tim caretaker yang terdiri dari Antoni Chandra, Herman Heru, Irawadi Hanafi, Tedjodiningrat, dan Herry, diberikan kewenangan untuk menggelar musprov.

"Saya masih di luar kota, jadi tak tahu kalau PB PGI sudah membentuk tim caretaker itu," aku Reza Rajasa saat dihubungi Jumat (8/11/2019) sore.

Disinggung tentang kesiapannya memimpin PGI Provinsi DKI Jakarta, Reza Rajasa menyebutkan, klub anggota yang punya hak suara untuk memilih.

"Saya siap, saya juga sudah sampaikan visi-misi saya. Tetapi soal kepastian jadi ketua, tanya saja sama mereka, Mas," kata Reza.