TANGERANG - Kepolisian Resort Metro Tangerang mengamankan sejumlah orang yang diduga menjadi korban penyekapan. Kasus tersebut terungkap setelah salah satu keluarga korban melapor ke pihak kepolisian. Dengan mendapat laporan seperti, polisi langsung bergerak menuju lokasi. Polisi pun mendapati sejumlah anak-anak dikumpulkan di Jalan Karet II, Desa Karet, Kecamatan Sepatan, Tangerang.

"Tadi sekitar pukul 15.00 WIB, Polres Metro Tangerang kedatangan seseorang bahwa diduga ada penyekapan di satu tempat di wilayah Desa Karet, Kecamatan Sepatan," kata Kapolres Metro Tangerang, Kombes Harry Kurniawan, Jumat (12/1/2018).  "Tim langsung menindaklanjuti bahwa di beberapa tempat memang yang tempat-tempat terpisah di rumah kontrakan ada beberapa anak-anak dikumpulkan dalam satu tempat kontrakan tersebut," imbuhnya.

Berdasarkan penyelidikan yang dilakukan polisi, para korban diduga dimintai uang oleh seseorang setelah dikumpulkan di lokasi tersebut. Selain itu, sebagian dari mereka ada juga yang disuruh bekerja. "Ada beberapa hal yang kita sinkronkan. Ada yang diminta uang, ada yang bekerja menyalurkan beberapa produk, ini masih kita dalami termasuk juga keluarga korban yang melapor bahwa salah satu keluarga disekap dan dimintai uang," ujarnya.

Para korban tersebut dibawa ke Polres Metro Tangerang. Setelah didata, ternyata terdapat dua orang yang masih di bawah umur. "Yang kita bawa ke Polres 36 orang. Sudah kita data, dua di antaranya usianya di bawah umur, saat ini masih dalam proses penyelidikan," ujarnya.