PHOENIX – Eks striker Chelsea, Didier Drogba yang kini bermain di klub MLS, Phoenix Rising FC memastikan akan pensiun pada akhir musim 2017/18. Usia yang tidak lagi muda merupakan alasan utama Pogba untuk mengakhiri karir pesepak bola profesionalnya.

Saat ini, pemain berpassport Pantai Gading tersebut telah berusia 39 tahun. Ia pun mengakui telah memiliki rencana lain setelah resmi pensiun dari dunia sepak bola akhir musim 2017/18. "Saya pikir tahun depan adalah musim terakhir saya sebagai pesepak bola profesional," ungkap Drogba. "Pada waktu tertentu, Anda harus berhenti. Saya perlu waktu untuk menjalankan rencana saya yang lainnya," tegas Drogba.

Karir Drogba menjadi gemilang saat bergabung bersama Chelsea pada tahun 2004. Ia sukses memenangkan beberapa trofi bersama Chelsea seperti, trofi Premier League, FA Cup dan Liga Champions. Setelah hengkang dari Stamford Bridge, Drogba melanjutkan karirnya bersama klub asal China, Shanghai Shenhua dan klub asal Turki Galatasaray.

Namun, pada tahun 2014 ia kembali bergabung bersama Chelsea. Tapi, Drogba hanya bermain selama satu musim saja bersama Chelsea dan kemudia ia bermain di Major League Soccer (MLS), Montreal Impact pada tahun 2015 lalu.

BREAKINGNEWS.CO.ID