JAKARTA - Mengawali karir sebagai vokalis Kangen Band, sosok Andika semakin dikenal di dunia hiburan. Meski wajahnya kerap menjadi cemoohan, di sisi lain, Pemilik nama Maesa Andika Setiawan juga membuat banyak orang terheran karena hobinya yang suka gonta-ganti pasangan.

Pria yang dijuluki Babang Tamvan ini punya jawaban sendiri soal wanita-wanita yang menyukainya. Terbukti dari istri pertamanya, Ade Bunga Niari yang sempat menemaninya berkarir bersama grup Kangen Band. Namun keduanya bercerai pada tahun 2011 dengan isu kehadiran wanita lain.

"Saya merasa manusia sederhana sebenarnya. Kalau terjadi kontroversi, kok bisa sekelas Andika tumbangin wanita-wanita? Ketika saya punya pasangan, ada orang suka sama saya, ya wajar. Mungkin dia suka sama lagu saya, suka dengan musik saya. Ketika saya single, wajar lah kalau digandrungi,” tutur Andika di kawasan Jakarta Selatan, Selasa 12 Desember 2017.

Sementara itu, rekan sekaligus sahabat Andika, Ali Potter yang juga merupakan seorang ahli mikro ekspresi dan ahli hipnoterapi, mengakui sosok Andika memiliki kharisma yang berbeda. Kemampuan komunikasi yang baik, menjadi pemicu para wanita tersebut nyaman bersama Andika.

“Kalau menurut saya bukan aura. Andika itu ternyata memiliki karisma yang sangat luar biasa. Kenapa sosok Andika itu bisa membuat perempuan ‘lumpuh’? Karena dia memiliki komunikasi yang luar biasa. Kalau komunikasi sama orang, dia bisa bikin orang senang berlama-lama. Itu sebuah karunia sekali,” kata Ali.

Andika yang sempat ramai disebut mirip dengan Ariel Noah juga diakui oleh Ali. Kesamaan pada bagian mata Ariel dan Andika menjadi nilai tambah kemiripan mereka.

“Dari matanya, ada kemiripan dengan Ariel Noah. Tatapan mata dia itu, tanpa banyak orang sadari membuat orang senang ngobrol sama dia. Bikin orang nyaman bicara sama dia,” ungkap Ali Potter.

Andika sadar jika banyak kontroversi dengan penilaian mirip dengan Ariel. Tapi Andika berusaha untuk tidak ambil pusing dengan penilaian tersebut.

“Kalau dibilang bangga, ya bangga, kalau dibilang enggak pantas ya engga pantas. Karena saya merasa dia benar-benar sosok yang digakumi, kalau saya dikagumin apanya?,” kata Andika.