JAKARTA - Satu lagi film yang diangkat dari kisah nyata akan mewarnai layar lebar di Tanah Air.  Salah satunya aktor, komedian sekaligus mantan wartawan lulusan Universitas Padjajaran Bandung, Soleh Solihun. Ia  berhasil membuat buku dan difilmkan yang akan tayang di bioskop 30 November 2017.

Film ini disutradarai Monty Tiwa, bekerja sama dengan Starvision dan Millennia. Menariknya, film berjudul Mau Jadi Apa akan diperankan oleh penulis, Soleh Solihun.

Sebelum film dirilis, Mau Jadi Apa?, diluncurkan terlebih dahulu dalam bentuk buku. Diterbitkan Bentang Pusaka, buku ini berisikan memoar masa muda Solihun. Salah satunya, ketika Solihun menjadi mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjajaran di Bandung, akhir 1990-an dan awal 2000-an.

Dalam keterangannya, Soleh Solihun mengatakan bahwa esensi buku dan film ini berawal dari proses kehidupan saat ditanya Mau Jadi Apa? yang pasti dilalui semua orang. cerita Mau Jadi Apa? merupakan kisah nyata Soleh Solihun saat dirinya masih duduk di bangku kuliah. Lulusan Jurnalistik Universitas Padjajaran, Bandung, ini mengaku semua syutingnya dilakukan di lokasi yang sama dengan kejadian yang dialaminya.

Film ini dikemas ringan, dengan latar musik pilihan yang terkenal di era 90-an. Siapa pun siap kembali mengenang masa kuliah, tak hanya terbatas pada alumni Unpad itu. Bagi generasi 90-an film ini akan menjadi semacam flashback bagi mereka, sementara untuk anak zaman sekarang, film ini diklaim bisa menjadi inspirasi.

Sederet artis muda lainnya, seperti Aurelie Moeremans, Anggika Bolsterli, Ronal Surapradja. Mau Jadi Apa? sendiri akan tayang mulai akhir November 2017.