MANADO - Partai NasDem Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Sulawesi Utara menargetkan menang Pilkada 2018. Kesepakatan sementara dengan partai Golkar untuk berdampingan maju bersama.

"Itu sudah dibicarakan di tingkat DPD dan DPW. Namun, kami masih menunggu keputusan pusat (DPP)," kata Ketua NasDem Bolmut Mulyadi Pamili, Kamis (12/10/2017).

NasDem dan Golkar juga bakal mengusung Ketua DPD II Golkar Bolmut Karel Bangko sebagai bakal calon bupati. NasDem juga bakal akan menyiapkan pasangan bakal calon bupati. Mulyadi masih enggan membongkar siapa figur yang akan maju.

" Intinya kita sesuai hasil survei dan ketentuan pusat. Yang pasti, kader NasDem yang akan diusung sebagai wakil, " tandasnya.

Nasdem masih membuka pintu komunikasi dengan partai lain untuk berkoalisi. Komunikasi politik yang sekarang ini dibuat, jelas mulyadi, juga dijadikan modal Pemilihan Legislatif 2019 yang akan datang.

Tidak satu pun partai politik yang dapat mengusung calon tunggal di Pilkada Bolmut. Syarat minimal empat kursi mengusung calon tidak bisa dipenuhi semua partai politik yang duduk di parlemen. Partai politik mesti berjibaku membangun koalisi demi memenangi pilkada.