BREAKINGNEWS.CO.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan ibu negara, Iriana Joko Widodo, melakukan kunjungan kenegaraan ke Korea Selatan. Kunjungan ini bertepatan dengan 45 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Korea Selatan.

Ada yang menarik dari agenda Presiden Jokowi di negeri K-Pop tersebut. Setelah melakukan sejumlah pertemuan, Presiden Jokowi rupanya bertemu dengan salah satu boyband asal Korea Selatan, Super Junior (Suju).

Dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi bersama Ibu Negara, Iriana Joko Widodo berfoto dengan Super Junior di Korea Selatan. Sebelumnya, Super Junior, sempat menjadi pengisi closing ceremony Asian Games di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta pada 2 September lalu.

Personel Super Junior juga mengunggah momen pertemuan itu di akun Instagram pribadinya. Di antaranya, Siwon, Leeteuk, dan Yesung. Menariknya, Presiden dan Ibu Negara ini ikut melakukan pose salam khas Super Junior, yakni membuka lebar telapak tangan kanan mereka.

"Terima kasih, aku cinta kamu," tulis Yesung dalam Bahasa Indonesia.

Dalam foto tersebut, para anggota Super Junior terlihat rapi dengan setelan jas mereka, kecuali Eunhyuk yang hanya mengenakan kemeja putih. Siwon berada di samping Iriana dan Leeteuk di sisi kanan Jokowi.

Selain itu, Super Junior memberikan album yang sudah ditandatangani kepada Jokowi dan berfoto bersama. Lewat akun media sosial resminya, Super Junior menulis kesan tentang pertemuan mereka dengan Jokowi.

"Indonesia #PresidentJokoWidodo dan #SUPERJUNIORbertemu! Pada hari ini, Presiden Joko Widodo juga memberikan pujian dan dorongan untuk penampilan Super Junior di '2018 Asian Games
 Closing Ceremony'. Ini disebut 'Super Junior Diplomacy'," tulis akun resmi tersebut.



Foto lain juga memperlihatkan album Super Junior yang bertabur tanda tangan para personel boyband pelantun 'Sorry Sorry' itu dan juga Jokowi sendiri.

Foto yang juga diunggah akun resmi Super Junior itu langsung ramai dibicarakan warganet. Lebih dari empat ribuan cuitan membicarakan foto ini dengan tagar #DaebakJokowi yang langsung jadi trending topic terpanas di Indonesia.