BREAKINGNEWS.CO.ID - Bukannya berkurang, jumlah pengendara yang melanggar melintasi jalur sepeda malah bertambah di hari kedua penindakan Selasa, 26 November 2019.
 
Jika pada hari pertama penindakan hanya tercatat 66 pengendara baik roda dua maupun empat, pada hari kedua jumlahnya justru bertambah dua kali liat lebih. Dimana tercatat jumlah pelanggar jadi 149 pengendara. Mereka yang melanggara ada roda dua, ada juga roda empat.
 
"Jumlah penindakan pelanggaran sebanyak 149 pelanggaran," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Fahri Siregar saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (27/11/2019).
 
Jumlah terbanyak pelanggar masih didominasi oleh kendaraan roda dua. Hanya segelintir pelanggara roda empat. Ada juga bajaj yang melanggar. Alhasil, penilangan pun dilakukan.
 
"Jumlah sepeda motor yang melanggar sebanyak 146 ,mobil sebanyak dua, dan  bajaj sebanyak satu," katanya.
 
Pada hari kedua penindakan ruas jalan yang banyak dilanggar bukan seperti di hari pertama yakni di Jalan Medan Merdeka Selatan. Pada hari kedua tercatat yang kawasan yang paling banyak dilanggar adalah Jalan Pramuka. Masih banyaknya pelanggar disayangkan polisi. Untuk itu polisi mengimbau para pengendara tidak menerobos jalur sepeda.
 
"Ruas jalur sepeda yang paling banyak terjadi pelanggaran ada di ruas Jalan Pramuka," kata dia lagi.