BREAKINGNEWS.CO.ID-Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid menjanjikan akan segera melakukan pembangunan Stadion BMW (Bersih, Manusiawi dan Wibawa) supaya bisa digunakan tim sepakbola Persija Jakarta karena hingga saat ini belum juga memiliki stadion.

Pernyataan tersebut disampaikan Anies dihadapan para pemain Persija Jakarta dan ribuan pendukung tim sepakbola dengan sebutan macan Kemayoran. Tentunya pernyataan Anies disambut baik oleh seluruhnya.

“Insya Allah dalam waktu dekat akan berdiri tegak stadion yang membanggakan bagi kita semua,” tegas Anies di Balaikota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Sabtu (15/12/2018).

Setelah pembangunannya sudah ditetapkan, Anies berjanji akan mengajak the jak untuk menyaksikan peletakan batu pertama atau groundbreaking Stadion BMW. Di mana pembangunan Stadion BMW berada di Sunter-Jakarta Utara.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI itu menambahkan, pembangunan Stadion BMW bukan hadiah pribadi yang diberikannya untuk Persija tapi hadiah dari seluruh warga Jakarta demi prestasi olahraga.  “Ini adalah hadiah dari seluruh prestasi seluruh Warga, untuk siapa,  untuk masa depan Jakarta.  Ini diberikan bagi Jakarta yang akan datang karena itu saya sampaikan terimakasih, rasanya lengkap sudah pemainnya juara,  suporternya teladan,  dan insyalloh stadionnya kelas dunia,” pungkas Anies.

Pawai atau konvoi kemenangan tim sepak bola Persija dilakukan sebagai perayaan setelah memenangkan Laga 1 tahun 2018 melawan Mitra Kukar dengan skor 2-1 di stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada Minggu (9/12/2018) lalu. Pawai dilangsungkan dari Gelora Bung Karno (GBK) menuju kantor Balaikota Jakarta dan disambut langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan