BREBES - Sebanyak 11 orang meninggal akibat sebuah truk yang menambrak belasan pengguna jalan, sepeda motor dan rumah di ruas jalan Tegal-Purwokerto. Adapun peristiwa tersebut terjadi di Desa Jatisawit, Kecamatan Bumiayu, Brebes, Jawa Tengah pada Minggu (20/5/2018).

Kapolres Brebes AKBP Sugiarto pun membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, saat ini pihaknya tengah melakukan pendataan di lokasi kejadian dan mengidentifikasi para korban. "Anggota sedang melakukan pendataan di TKP, termasuk melakukan penyelidikan terhadap kecelakaan ini," ujarnya singkat.

Adapun sejumlah saksi mata di lokasi kejadian juga mengatakan jika sebuah truk nopol H 1996 CZ bermuatan gula pasir ini melaju dari arah selatan menuju utara. Setiba di ruas jalan Desa Jatisawit, truk terlihat melaju tak terkendali. Akibatnya, truk tersebut melaju tanpa terkendali dan menabrak sejumlah pejalan kaki, pedagang takjil, sepeda motor, mobil dan terakhir menabrak sebuah rumah milik warga bernama Muhtarom.

Berdasarkan data sementara dari pihak kepolisian, 11 orang meninggal dunia dimana 10 orang meninggal ditempat kejadian. Sedangka satu orang lagi meninggal di RSUD Bumiayu.