BREAKINGNEWS.CO.ID - Dewa Budjana, gitaris terbaik yang dimiliki Indonesia, sukses mengawali rangkaian tur konser bertajuk "Samuccaya Roadshow to Mahandini" di  Hotel Santika Purwokerto, Rabu malam (12/09/2018). Gitaris Band Gigi ini mengagendakan tur di lima kota dengan judul 'Samuccaya', yang bermakna untaian.

Disaksikan penggemar Dewa Budjana yang datang dari berbagai kota di Jawa Tengah dan Jakarta, konser dibuka dengan tembang yang diambil dari album lawas Dewa Budjana, di antaranya Kromatik lagi  Saniscara, Suniakala dan Solas PM.

Budjana, begitu ia biasa disapa, menempatkan konser perdana nya di Purwokerto sebagai sarana pelatihan sebelum konser di kota berikutnya: Cirebon, Yogyakarta, Semarang dan Solo.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran kalian di konser ini. Mohon doanya agar konser di kota lain di Jawa Tengah dan Pulau lain bisa berjalan lancar. Sebelum akhirnya kami mengeluarkan album Mahandini," ujar Budjana, disambut tepuk tangan riuh penggemarnya.

Pertunjukan makin hangat ketika Budjana melantunkan tembang Dreamland dan Joged Kahyangan. “Konser Samuccaya ini persiapannya mepet, sekitar dua mingguan. Alhamdulillah, kalian bisa menikmatinya,” kata Budjana, lalu meluncurlah musikalisasi cantik berjudul, Caka, Zeantury, Early Morning dan Dawaiku.
 
“Puas. Jauh-jauh datang menyaksikan konser idola saya,” ujar Shinta, salah satu penonton penggemar Budjana yang datang dari Yogyakarta.

Pengoleksi album Budjana ini mengaku tidak sabar menunggu konser serupa yang bakal digelar di kotanya. “Dengar Budjana konser di Purwokerto aku langsung beli tiket. Karena kalau nunggu Konser di Yogyakarta kebentur sama kerjaan," kata Shinta.

Konser ditutup dengan tembang Queen Kanya, On The Way Home, Hyang Giri dan Surya Namaskar. Konser berikutnya akan digelar di kota Cirebon (13/09/2018), Yogyakarta (18/09/2018), Semarang (20/09/2018), dan Solo (25/09/2018).

Formasi band yang terlibat dalam tur ini ; Shadu Rasjidi (bass), Demas Narawangsa (drum), Saatsyah (flute), Irsa Destiwi (piano), serta Marthin Siahaan (keybord).

Setelah melakukan konser tunggalnya, Dewa Budjana akan langsung rilis album solo ke-10 berjudul ‘Mahandini’.