BREAKINGNEWS.CO.ID - Salah satu rumah produksi terbesar di Amerika 20th Century Fox tengah merilis satu demi satu filmnya terbaiknya hingga akhir tahun 2018 ini. Ada sekitar 6 film yang akan tayang bergantian yang di mulai bulan Agustus 2018 ini.

Petunjuk untuk beberapa film ini memang sudah dilakukan Fox jauh-jauh hari demi membuat penasaran pecinta film produksi mereka terlebih di tanah air. Bagian dari 20th Century Fox yang bernaung di Indonesia sempat mengundang beberapa media termasuk breakingnews.co.id untuk mendapat kesempatan lebih dahulu melihat potongan dari film-film tersebut.

Berikut sedikit review film-film tersebut:

THE DARKEST MINDS

Film ini menceritakan anak-anak di dunia yang memiliki kemampuan luar biasa yang harus ditahan karena menjadi ancaman bagi pemerintah. Mereka digolongkan dalam beberapa warna sesuai dengan tingkatan kekuatan yang dimiliki. Warna hijau, biru dan kuning merupakan golongan dengan tingkatan kekuatan tidak berbahaya. Berbeda untuk merah dan orange yang menurut pemerintah dalam tingkatan paling berbahaya. Ruby yang masuk dalam golongan berbahaya (orange) harus melarikan diri bersama anak-anak lainnya yang selamat untuk mencari tempat aman. Ruby dan anak yang lainnya menyadari bahwa masa depan mereka sudah direbut dan akhirnya melakukan perlawanan menggunakan kekuatan luar biasa yang masing-masing dimiliki.

Film yang di sutradarai Jennifer Yuh Nelson dan dibintangi sederet nama aktor dan aktris Hollywood seperti Amandla Stenberg, Mandy Moore, Bradley Whitford, Patrick Gibson, Harris Dickinson, Skylan Brooks, Miya Cech, Wade Williams, Mark O’Brien dan Gwendoline Christie ini akan tayang 15 Agustus 2018 mendatang.

THE PREDATOR

Untuk pecinta film barat pastinya tidak asing lagi dengan film yang satu ini. Fox sebagai pemilik frenchise film The Predator kembali membuat lanjutan film tersebut di tahun 2018 ini. Shane Black yang dipercaya untuk menggarap seri terbarunya ini. Tak hanya sebagai sutradara Shane Black juga bertindak sebagai penulis skenario bersama Fred Dekker.

Film ini menghadirkan aktor dan aktris senior seperti, Boyd Holbrook, Trevante Rhodes, Keegan-Michael Key, Olivia Munn, Sterling K. Brown, Alfie Allen, Jane Thomas, Augusto Aguilera, Jake Busey, Yvonne Strahovski serta aktor muda berbakat Jacob Tremblay. Dan akan tayang September 2018 mendatang.

Menggunakan teknologi semakin canggih, film The Predator akan memberikan sensasi baru. Yang menariknya untuk seri terbarunya ini, sang sutradara memberikan sedikit sentuhan komedi di beberapa scenenya. Seri terbarunya ini pemburu paling mematikan di dunia tersebut dibuat jauh lebih kuat, lebih pintar dan lebih mematikan dari seri Predators sebelumnya.

Karena ketidaksengajaan dari seorang anak laki-laki yang akhirnya memicu kembalinya sang predator kembali ke Bumi. Sekelompok tentara dan seorang guru sciene harus berjuang untuk mencegah musnahnya umat manusia.

BAD TIMES AT THE EL ROYALE

Untuk bulan Oktober 2018, Fox sudah menyiapkan satu lagi film yang akan ditayangkan. Film bergenre thriler misteri kejahatan ini bercerita tentang 7 orang yang bebeda profesi, latar belakang serta rahasia berbeda yang ingin dikubur bertemu di sebuah hotel kumuh yang memiliki masa lalu yang kelam di kawasan Danau Tahoe yaitu El Royale.

Suatu malam ketujuh orang ini diberikan kesempatan untuk menebus dosa sebelum mereka masuk kedalam neraka. Demi mengungkap kasus tersebut, seorang agen rahasia yang diperankan aktor Jon Hamm menyamar menjadi penghuni hotel dan melakukan penyelidikan.

Beberapa tahun lalu sebenarnya ada film serupa dengan latar dan cerita yang hampir sama, namun Fox kembali membuat dengan sudut yang berbeda dan membuat penasaran. Chris Hemsworth, Dakota Johnson hingga Jeff Bridges ikut berperan dalam film karya Drew Goddard selaku produser, sutradara juga penulis film Bad Times At The El Royale.

BOHEMIAN RHAPSODY

Penggemar grup musik legendaris Queen pastinya sangat menantikan film yang menggambarkan perjalanan band rock asal Britania Raya yang dibentuk tahun 1970 di London tersebut. 20th Century Fox akhirnya menjadikan perjalanan band tersebut ke dalam film ‘Bohemian Rhapsody’.

Film ini menggambarkan dari awal sebelum seorang vokalis paling berpengaruh Freddie Mercury bergabung dalam band tersebut. Hingga meroketnya nama Queen melalui lagu-lagu ikonik mereka seperti Bohemian Rhapsody, We Will Rock You, We Are The Champions hingga I Want To Break Free. Bahkan pertunjukan mereka dalam reuni kemenangan mereka pada malam Live Aid.

Bohemian Rhapsody juga bercerita tentang gaya hidup sang vokalis Freddie Mercury yang tak terkendali, mulai dari kelainan seks hingga menghadapi penyakit yang mengancam jiwa, yaitu AIDS. Namun film ini juga bercerita kekeluargaan dari sebuah band yang sampai saat ini masih menginspirasi banyak orang hingga saat ini.

Aktor Hollywood keturunan Mesir, Rami Said Malek dipercaya sang sutradara, Bryan Singer untuk memerankan seorang Freddie Mercury. Dan 3 personil lainnya diperankan Ben Hardy (Roger Taylor), Joseph Mazzelo (John Deacon) dan Gwilym Lee (Brian May). Dan pemain lainnya seperti Lucy Boynton, Aidan Gillen, Tom Hollander, Allen Leechdan Mike Myers.

WIDOWS

Film ini mungkin bisa menggambarkan woman power, dimana diceritakan perjuangan wanita yang terpaksa menjadi ‘janda’ karena ditinggalkan suami mereka yang telah mati. Kematian suami mereka ternyata meninggalkan hutang yang cukup besar yang memaksa mereka bersatu untuk melawan balik.

Film bergenre thriler modern ini berlatar belakang pada kisah cercaan, semangat juga korupsi di sebuah kota, yaitu Chicago. Yang diarahkan oleh sutradara pemenang Academy Awards, Steve McQueen, sekaligus penulis skenario bersama Gillian Flynn.

Film yang diperankan Viola Davis, Elizabeth Debicki, Michelle Rodriguez, Cynthia Erivo, Liam Neeson, Colin Farrell, Robert Duvall, Daniel Kaluuya, Lukas Haas dan Brian Tyree Henree ini akan tayang dipenghujung tahun, yaitu Desember 2018.

THE HATE U GIVE

Beberapa tahun lalu film yang bercerita atau fokus terhadap orang kulit hitam Amerika sempat diangkat. Kali ini cerita serupa kembali dihadirkan oleh 20th Century Fox kedalam film ‘The Hate U Give’. Film ini diangkat dari buku terlaris New York Times yang ditulis Angie Thomas.

Cerita tentang sebuah keluarga yang tinggal di lingkungan miskin yang mayoritas adalah orang kulit hitam. Namun mereka tidak ingin kehidupan keluarganya senasib dengan orang-orang di pemukiman mereka tinggal. Untuk Starr Carter bersama kedua adik lelakinya bersekolah di lingkungan orang kaya berkulit putih.

Namun kesenjangan antara kedua dunia yang berbeda ini hancur ketika Starr menyaksikan sahabatnya dari kecil, Khalil ditembak oleh petugas polisi yang kebetulan berkulit putih. Semenjak kejadian tersebut Starr terus mendapatkan tekanan terlebih dari lingkungannya tinggal untuk menyuarakan kebenaran.

Film ini kembali menghadirkan aktris berkulit hitam Amandla Stenberg, dan deretan aktor dan aktris Hollywood berkulit hitam lainnya Regina Hall, Russel Hornsby, Issa Rae, Common, Algee Smith, Lamar Johnson, Anthony Mackie serta aktris berkulit putih Sabrina Carpenter.

Film ini akan tayang antara tahun ini 2018 atau di tahun depan 2019.

ALITA: BATTLE ANGEL

Dari sekian banyak film produksi 20th Century Fox yang akan tayang sepanjang tahun, Alita: Battle Angel mungkin yang paling ditunggu. Film dengan animasi canggih ini benar-benar menggabungkan unsur real dengan efek green screen yang saling berkesinambungan dan seolah benar-benar hidup.

Dalam penayangan tadi malam untuk beberapa potongan film Alita: Battle Angel penonton sungguh dimanjakan dengan cerita dan adegan fight dengan efek virtual yang keren. Dimana Alita yang diperankan Rosa Salazar terbangun tanpa memori tentang siapa dia di dunia masa depan yang tidak dikenalinya.

Alita merupakan sebuah cyborg ditemukan oleh Dokter Igo di tempat pembuangan dengan menyisakan bagian penting yaitu otak manusianya. Dengan penuh kasih sayang sepert seorag ayah Dokter Igo memberikan Alita kehidupan baru dengan menutupi kebenaran tentang siapa dan berasal dari mana.

Di saat Dokter Igo mencoba merahasiakan, teman baru Alita yaitu Hugo justru mencoba membantu untuk mengembalikan ingatan dirinya. Perlahan Alita mulai menyadari siapa dirinya saat naluri bertarungnya muncul saat akan menyelamatkan Dokter Igo dari 3 cyborg lainnya yang berasal dari under world.

Film karya Robert Rodrigues yang di produseri James Cameron dan Jon Landau ini akan tayang perdana pada Desember 2018 mendatang. Sebagai informasi film yang dibintangi Rosa Salazar, Christoph Waltz, Jennifer Connelly, Mahershala Ali, Ed Skrein, Jackie Earle Haley dan Keean Johnson ini bisa dinikmati dengan menonton biasa ataupun dengan 3D.