BREAKINGNEWS.CO.ID - Setiap orang pasti ingin memiliki bentuk badan yang ideal dan juga sehat. Bagi mereka yang memiliki masalah dengan obesitas, menjaga pola makan dan berolahraga sering kali dijadikan jalan keluar untuk menurunkan berat badan. Selain olahraga, berat badan sehat juga diimbangi dengan buah-buahan.

Namun, beberapa buah ada yang mengandung kadar gula tinggi sehingga meningkatkan kalori. Kalau Anda sedang melakukan diet, pilihlah buah yang rendah karbohidrat dan tinggi kandungan air, seperti yang akan dibahas berikut ini.

1. Semangka

Semangka.

Semangka adalah buah yang rendah karbohidrat dan baik untuk menurunkan berat badan karena hanya mengandung 30 kalori serta rendah karbohidrat. Sesuai dara USDA, 100 gr semangka mengandung 8 gr karbohidrat. Semangka juga mengandung sekira 92 persen air yang akan membuat perut Anda kenyang.

2. Stroberi

Stroberi.

Stroberi juga rendah karbohidrat dan Anda dapat memasukkannya pada menu diet. Menurut data USDA, per 100 gr porsi stroberi mengandung 8 gr karbohidrat. Stroberi juga memiliki kemampuan untuk merangsang metabolisme dan menekan nafsu makan karena kehadiran serat larut yang disebut pektin. 100 gr stroberi hanya mengandung 33 kalori dan membuatnya lebih mudah bagi Anda untuk menurunkan berat badan.

3. Alpukat

Alpukat.

Alpukat juga dikenal sebagai buah mentega, yang memiliki kandungan karbohidrat relatif rendah. Per 100 gr avokad mengandung 160 kalori dan 9 gr karbohidrat. Avokad adalah buah yang sempurna untuk menurunkan berat badan karena membantu menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik.

4. Peach

Peach.

Peach mengandung flavonoid yang disebut katekin untuk membantu meningkatkan metabolisme. Karena itu, Anda dapat membakar kalori dengan cepat dan dengan demikian menyebabkan penurunan berat badan. Sesuai data USDA, 100 gr buah peach mengandung 10 gr karbohidrat dan 39 kalori.

5. Lemon

Lemon.

Lemon juga memiliki sifat membakar lemak dan membantu mempercepat metabolisme sehingga dapat menurunkan berat badan dengan cepat. Lemon memiliki 29 kalori dan 9 gr karbohidrat dalam porsi 100 gr.

6. Jambu biji

Jambu biji.

Jambu biji memiliki kombinasi nutrisi yang sempurna yaitu serat makanan, potasium, vitamin, dan antioksidan. Mereka meningkatkan metabolisme Anda yang merupakan kunci untuk program penurunan berat badan apa pun. 100 gr jambu biji mengandung 14 gr karbohidrat dan 68 kalori, demikian dilansir Boldsky, Minggu (23/9/2018).