JAKARTA - Piala Dunia selalu menghadirkan sejumlah pemain-pemain muda yang mengkilap. Sebagai buktinya adalah pada edisi 2014, Geladang Serang Kolombia, Jamez Rodrigues memikat perhatian Real Madrid. Ia pun langsung diboyong ke Santiago Barnabeu saat itu.

Lantas, siapakah yang akan menjadikan Piala Dunia di Rusia, 14 Juni - 15 Julu ini sebagai panggungnya? Berikut, breakingnews.co.id coba memprediksinya.

1. Marcus Rashford, Inggris

Penyerang Manchester United ini sudah 17 kali membela timnas Inggris. Meskipun usianya baru menginjak 20 tahun. Ia telah menyumbangkan tujuh gol bagi The Three Lions. Bersama klubnya, Rashford pada musim 2017/2018 telah mencatatkan 52 penampilan. Dengan torehan itu, ia menyumbang 13 gol dan menciptakan sembilan assist bagi The Red Devils.

2. Timo Werner, Jerman

Timo Werner mengatasi cedera dan kemerosotan performa pada pertengahan musim untuk menegaskan kembali statusnya sebagai penyerang utama timnas Jerman.

Penyerang berusia 22 tahun ini yakin akan mendapat tempat di timnas der Panzer setelah membantu Leipzig mendapatkan tempat di Liga Eropa. Dalam dua pertandingan terakhirnya, dia mencetak dua gol dan dua assist.

Werner mencetak 21 gol di semua kompetisi musim ini dan sedang menuju ke performa terbaiknya. Werner memiliki kecepatan eksplosif, kekuatan, kemampuan untuk membuka ruang dan menciptakan peluang bagi dirinya atau rekan setim. Forward pekerja keras ini telah mencetak tujuh gol dalam 12 penampilannya.

3. Kyliann Mbappe, Prancis

Pemain berusia 19 tahun ini menjadi harapan baru bagi timnas Prancis di Piala Dunia 2018. Dia kerap dibanding-bandingkan dengan pemain legendaris Prancis, Thierry Henry, karena kecepatan dan kemampuannya mencetak gol-gol cantik.

Nama Mbappe mulai mengkilap kala ia bisa membawa AS Monaco menjuarai Liga Prancis (Ligue 1) 2017/2017, dengan raihan 15 gol serta delapan assist. Ia juga berhasil mencetak lima gol di ajang Liga Champions bagi AS Monaco. Hingga pada Maret 2017, ia dipanggil untuk memperkuat timnas senior Prancis saat usianya baru menginjak 18 tahun.

Hingga pada bursa transfer musim 2017, Mbappe dipinjamkan AS Monaco ke Paris Saint-Germain, namun dengan janji bahwa PSG akan memboyongnya pada bursa transfer musim berikutnya. Bersama PSG, Mbappe tampil bagus bersam Paris Saint-Germain musim ini. Sebanyak 21 gol dibukukan dalam 44 laga.

4.Gabriel Jesus, Brasil

Brazil produktif dalam menghasilkan pemain-pemain depan luar biasa: Pele, Ronaldo, dan Neymar hanyalah beberapa dari banyak nama. Saat ini, Gabriel Jesus diharapkan dapat mengikuti jejak-jejak seniornya.

Sriker 21 tahun ini adalah predator seperti Romario. Jesus bertipe pekerja keras dan memiliki kemampuan finishing yang baik. Dia adalah ancaman di dalam kotak penalti.

Bahkan, dia merupakan striker yang bisa menepikan Sergio Aguero di Manchester City. Pemain 21 tahun itu mencetak 9 gol dalam 15 pertandingan terkahir bersama Selecao, hingga pantas diandalkan Tite di Rusia.