BREAKINGNEWS.CO.ID – Pemain Barcelona berposisi gelandang serang, Denis Suarez, dilaporkan ingin hengkang dari klub raksasa Spanyol tersebut dikarenakan tidak mendapatkan peluang bermain di Skuad utama. Kabarnya, pemain asal Spanyol tersebut bahkan sudah menawarkan jasanya kepada klub asal Inggris, Arsenal.

Suarez memang bukan pilihan utama di lini tengah Barcelona. Dia kalah bersaing dengan Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Arturo Vidal serta Arthur. Bahkan juga, Suarez kalah bersaing dengan pemain muda Carles Alena. Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde baru sekali memainkan Suarez di ajang La Liga musim 2018/2019, itupun hanya delapan menit di lapangan. Catatan tersebut lebih sedikit dari menit bermain yang didapat Alena yang sudah memainkan dua laga di La Liga.

Tawarkan Diri ke Arsenal

Nama Denis Suarez sebelumnya dikaitkan akan pindah ke Chelsea. Dikarenakan, The Blues sedang mencari tambahan pemain baru sebagai antisipasi apabila Cecs Fabregas memutuskan untuk hengkang. Febregas disebut ingin pindah ke AC Milan. Akan tetapi, Suarez memikirkan ulang kepindahannya ke Chelsea. Karena, ada persaingan ketat di lini tengah The Blues. Ada Matteo Kovacic, Jorginho dan N'Golo Kante di sana.

Dikutip dari The Independent, Minggu (16/12/2018), Suarez lantas mempertimbangkan untuk pindah ke Arsenal. Dia merasa kesempatan bermain bersama The Gunners akan lebih banyak. Arsenal juga dilatih oleh pelatih asal Spanyol, Unai Emery. Perwakilan Suarez disebut sudah berjumpa dengan Arsenal. Mereka menawarkan Suarez kepada klub London Utara tersebut. Arsenal diminta untuk menebus pemain berusia 24 tahun itu dengan harga 14 juta pound atau sekitar 257 miliar rupiah.

Kemungkinan Arsenal untuk mendatangkan Denis Suarez nampaknya cukup kecil. Terkecuali ada satu pemain yang memutuskan untuk pindah, maka stok gelandang Arsenal sudah cukup komplit. Matteo Gendouzi dan Lucas Torreira yang tampil begitu apik sebagai pemain baru. Pelatih Unai Emery sendiri sebelumnya menyebut kalau dia ingin mendapatkan pemain belakang baru. Prioritas transfer Arsenal adalah pemain belakang. Sejumlah nama pun sudah masuk dalam bidikan. Salah satunya Eric Bailly dari Manchester United.