BREAKINGNEWS.CO.ID - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo membantah adanya kabar yang menyebutkan jika Partai Demokrat terlambat menyatakan dukungannya kepada Ketum Gerindra Prabowo Subianto yang maju di Pilpres 2019. Roy mengatakan jika keputusan soal sikap Demokrat sendiri di ajang pemilihan presiden itu baru ditentukan dalam sidang Majelis Tinggi Partai (MTP) yang baru dilakukan pada hari terakhir pendaftaran yakni sekitar pukul 08.00 WIB pada Jum'at (10/8/2018) kemarin.

"Tidak ada kata-kata terlambat," katanya saat ditemui wartawan usai diskusi publik di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (11/8/2018). Menurutnya, sehari menjelang pendaftaran pasangan calon ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, pihaknya mengaku kaget karena sudah dilakukan deklarasi pasangan calon yang akan diusung. Namun, Roy mengaku terus menghubungi pihak Gerindra dan menyatakan masih menunggu Demokrat. "Tapi saya kira niat baik dari Pak Prabowo. Saya tahu persis di Kertanegara saya kontak-kontak terus. Ya mereka menunggu tapi kami menjawab sidang MTP kami besok pagi," ungkapnya.

Sementara itu, terkait dengan tim pemenangan Prabowo nantinya di ajang pilpres tersebut, Roy mengatakan jika hal itu akan ditunjuk langsung oleh Prabowo. "Tetap kita diberikan kepada Pak Prabowo. Biarkan Pak Prabowo yang menentukan itu kalau nanti ada permintaan kepada masing-masing partai biarlah nanti masing-masing partai yang menentukan," ujar mantan Menteri Pemuda dan Olahraga di Kabinet Indinesia Bersatu jilid II itu.

Terkait dengan waktu pengumuman tim pemenangan sendiri, diringa mengaku belum bisa menjelaskan secara rinci. Ia kembali menegaskan jika hal itu masih diserahkan kepada mantan Danjen Kopassus itu. "Tanya ke Pak Prabowo," tuturnya.

Dirinya pun tak menampik jika nantinya nama Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang akan menjadi ketua tim pemenangan tersebut. Bahkan, dirinya mengatakan jika AHY siap untuk memimpin tim pemenangan Prabowo-Sandiaga Uno.

"Kalau Mas AHY saya dengar dia siap. Jadi harus siap, apapun harus siap ditugaskan dimanapun harus siap. Saya kira dialah contoh anak muda yang luar biasa dengan usianya yang masih sangat muda baru 40 tahun kemarin. Tapi cepat sekali untuk merespon segala sesuatunya," imbuh Roy.