BREAKINGNEWS.CO.ID - Jika anda belum ada rencana pada hari minggu ini dan ingin mengajak keluarga anda di sekitaran Jakarta, tidak ada salahnya untuk menghadiri acara Jakarta Karnaval (Jakarnaval) pada Minggu, 8 Juli 2018. Pesta rakyat tersebut untuk memeriahkan puncak ulang tahun Jakarta ke-491 sekaligus menyambut Asian Games pada Agustus 2018 mendatang.

Setelah dua tahun vakum Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan kembali menggelar Jakarnaval. Di tahun ke-19 penyelenggaraannya. Jakarnaval akan hadir dengan konsep baru dengan menampilkan pawai budaya dari seluruh provinsi di Indonesia untuk mempromosikan dan mengenalkan berbagai potensi olahraga di Tanah Air dalam pesta rakyat Jakarta.

Dengan mengusung tema ‘The Spirit Of Jakarta’ Jakarnaval 2018 sebagai tanda kesiapan Jakarta menjadi tuan rumah Asian Games. Pawai budaya akan dimulai pada pukul 15.30 sampai 18.00 WIB dengan diikuti 4.000 peserta.

Seiring akan diadakannya Jakarnaval 2018, Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta akan melakukan rekayasa lalu lintas (lalin) di kawasan yang ditentukan untuk pagelaran.

Mereka akan menutup sementara sejumlah ruas jalan supaya tidak mengganggu jalannya acara. Penutupan Jalan akan dilaksanakan sejak pukul 12.00 WIB hingga 18.00 WIB.

Dari informasi yang diperoleh, penutupan dan pengalihan arus lalu lintas yang disiapkan oleh Dishub untuk Jakarnaval sebagai berikut:

  • Lalu lintas dari arah Blok M menuju Harmoni dan Senen, dialihkan melewatkan Jalan Kebon Sirih, Jalan Fachrudin, Jalan Abdul Muis dan seterusnya.
  • Lalu lintas dari arah Kota menuju Blok M, dialihkan lewat Jalan Juanda, Jalan Pos, Jalan Lapangan Banteng, Jalan Pejambon, Jalan Medan Merdeka Timur, dan seterusnya.
  • Kendaraan dari arah Senen (timur) menuju barat dialihkan melalui Jalan Medan Merdeka Timur, Jalan Perwira, Jalan Katedral, Jalan Veteran, dan seterusnya.
  • Kendaraan dari arah barat menuju Senen (timur) dialihkan melalui Jalan Suryo Pranoto, Jalan Juanda, Jalan Kebon Sirih, dan seterusnya.

Pada pergelaran Jakarnaval 2018, tidak hanya pawai akbar, sejumlah artis Ibukota bakal menghibur masyakarat lewat panggung musik di Monumen Nasional (Monas).

Jakarnaval 2018.