BREAKINGNEWS.CO.ID-Pemain bintang milik Tottenham Hotspur, Christian Eriksen, dikabarkan menolak tawaran gaji menggiurkan yang diberikan oleh The Lily Whites (julukan Tottenham Hotspur) untuk dapat bergabung dengan klub raksasa Spanyol, Real Madrid.

Eriksen merupakan salah satu motor permainan Tottenham dalam beberapa musim terakhir. Aksinya di lini tengah, termasuk kepiawaiannya dalam melepaskan tendangan dari jarak jauh dan tendangan bebas menjadi salah satu kunci sukses Tottenham bersaing dengan klub-klub besar lainnya.

Dikutip dari Independent, Selasa (8/1/2018), kontrak Eriksen dengan Tottenham akan berakhir pada 2020 mendatang dan Tottenham sudah mulai bergerak untuk bisa secepatnya memastikan Eriksen tetap berada di klub tersebut. Perpanjangan kontrak plus kenaikan gaji hingga angka 200 ribu - 250 ribu poundsterling atau sekitar 3,5 hingga 4,4 miliar rupiah jadi iming-iming yang ditawarkan oleh Tottenham.

Akan tetapi Tottenham diyakini bakal kesulitan untuk mendapatkan kesepakatan dengan Eriksen. Bintang asal Denmark itu dikabarkan ingin mendapatkan petualangan baru dalam kariernya di dunia sepak bola. Dengan dirinya saat ini memasuki usia matang, 26 tahun, bermain di Real Madrid bisa jadi tantangan yang menarik untuk Eriksen.

Real Madrid sendiri butuh tambahan amunisi pemain bintang apabila melihat kondisi mereka saat ini. Real Madrid bahkan disebut siap menggelontorkan uang sebesar 100 juta poundsterling atau sekitar 1,7 triliun rupiah untuk mendapatkan Eriksen.

Apabila angka yang ditawarkan oleh Real Madrid sebesar itu, maka Tottenham sepertinya tidak punya pilihan lain selain melepas Eriksen di musim panas mendatang. Pasalnya, apabila Tottenham menolak, mereka justru tidak akan mendapatkan apapun di tahun 2020 dikarenakan Eriksen bisa pergi dengan bebas transfer.

Tottenham bisa jadi semakin rela melepas Eriksen ke Real Madrid apabila Los Blancos menyertakan pemain seperti Isco dalam kesepakatan tersebut. Dengan mendapatkan pengganti dengan level seperti Isco, maka Tottenham tidak perlu berpikir keras untuk mencari pemain lain.