BREAKINGNEWS.CO.ID - Aktris Luna Maya kembali membintangi film horor berjudul Suzzanna 'Bernapas Dalam Kubur’. Dalam film produksi Soraya Intercine Film. Luna menjadi Suzzanna alias Suketi. Film horor legendaris yang tayang era 1990-an ini membuat sutradara Anggy Umbara untuk mendaur ulang.

Salah satu adegan yang diupayakan Luna mirip dengan pemilik karakter itu adalah ketika harus memelototkan mata, karena melototkan mata adalah ciri khas dari karakter Suzzanna itu sendiri.

"Salah satu yang ikon dalam Suzzanna adalah matanya yang melotot ketika memandang sesuatu," ujar Luna di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Senin (24/9/2018).

Ia mengatakan pernah berobat ke salah satu dokter spesialis mata lantaran ingin mewujudkan adegan tersebut. Bahkan adegan itu adalah adegan tersulit yang ia lakukan.

"Sampai pernah mata saya sakit dan saya ke dokter karena iritasi gitu. Dan melototin mata itu kayak yang terberat yang pernah saya lakukan. Dan adegan melotot itu paling menantang selama syuting," jelasnya.

Tak hanya itu, ia juga mengaku memiliki warna bola mata yang jauh berbeda dengan pemilik karakter sebenernya, sehingga mengharuskannya untuk merubah warna mata mengunakan alat bantu.

Luna Maya.

"Perbedaan saya dengan Suzzanna adalah saya bola matanya berwarna sementara bunda Suzzanna agak coklat. Jadi Saya harus transformasi warna mata saya dengan menggunakan softlens," tukasnya.

Dalam film arahan Anggy Umbara itu, Luna Maya merasa senang kembali dipercaya berakting difilm horor. Bagi Luna Maya, Suzzanna menjadi film horor horor kelimanya, menyusul The Doll (2017) dan Sabrina (2018).

"Saya ingin terima kasih dengan Soraya Film telah percayakan ini ke saya. Ini kebanggaan buat saya," kata Luna.

Suzzanna menjadi film ke-12 Anggy sebagai sutradara sekaligus debut film horornya. Satu adegan dari salah satu film Suzanna, Sundel Bolong (1981), pernah menjadi materi humor Anggy untuk Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 2 (2017).

Suzzanna: Bernapas dalam Kubur akan menceritakan kehidupan bintang utama yang telah menikahi sosok Satria. Selama tujuh tahun menunggu, Suzzanna akhirnya hamil. Hal itu bertepatan dengan dinas Satria ke luar negeri.

Momen tersebut dimanfaatkan empat karyawan Satria: Jonal, Umar, Dudun, dan Gino yang menyimpan dendam kepada Satria. Mereka merampok rumah Satria, nahasnya jadi pembunuhan karena ada Suzzanna.

Keanehan pun mulai terjadi setelah itu. Rencananya, Suzzanna: Bernapas dalam Kubur akan tayang di seluruh bioskop di Indonesia pada 15 November 2018.