BREAKINGNEWS.CO.ID – Ganda campuran terbaik Indonesia saat ini, Tantowi Ahmad/Liliyana Natsir mengaku bahwa mereka tak ingin memasang target terlalu tinggi pada ajang Asian Games 2018, yang akan dihelat pada 18 sampai 2 September mendatang di Jakarta-Palembang. Faktor usia yang saat ini terbilang sudah tidak mudah lagi menjadi alasan utama mereka. Namun terlepas dari hal tersebut, mereka akan berusahan sekeras tenaga untuk memberikan hasil positif bagi Indonesia.

Ajang Asian Games akan mempertandingan cabang olahraga bulutangkis yang menurut jadwal akan diselenggarakan pada 19-28 Agustus di Istora Senayan, Jakarta. Tantowi/Liliyana menjadi salah satu harapan skuat Merah Putih untuk mendulang medali emas pada sektor ganda campuran. Tentu hal tersebut bukanlah beban yang mudah untuk dipikul oleh pasangan peraih medali emas Olimpiade Rio Jeneiro 2016 Brasil ini, mengingat lawan yang mereka hadapi juga bukan lawan yang semberangan. Kecepatan permainan dari para pemain Cina dan Jepang saat ini akan menjadi momok menakutkan bagi keduanya. Apalagi para rival mereka ini mempunyai umur yang jauh di bawah mereka.

Meski demikian, Tantowi/Liliyana tak terlalu mau memikirkan hal tersebut. Saat ini bagi mereka, bagaimana meningkatkan potensi yang sudah ada untuk dapat bersaing dengan para pemain muda tersebut. Namun mereka tak ingin terlalu muluk-muluk untuk memikirkan hasil akhir yang akan mereka peroleh di Asian Games.

“Untuk di Asian Games nanti, saat ini kita berdua sangat fokus untuk itu. Bahkan demi Asian Games, kita rela melepas satu turnamen penting lainnya, yakni kejuaraan dunia. Kita juga tak mau munafik dengan umur kita saat ini, mengingat kedua turnamen ini waktunya sangat berdekatan. Takutnya kondisi kami tak sesuai harapan saat berlaga di Asian Games mendatang,” kata Liliyana saat ditemui usai mengikuti acara pemberian penghargaan juara Indonesia Open yang digelar di Galeri Indonesia Kaya, Mall Grand Indonesia, Jakarta, Rabu (11/7/2018).

“Bicara target di Asian Games yang pasti kita pingin medali emas ya, tapi kita berdua juga tak mau muluk-muluk. Namun yang pasti kita akan berusaha sekuat tenaga memberikan yang terbaik bagi Indonesia. Dan tentunya juga kami akan mempersiapkan diri sebaik mungkin dengan berlatih super keras agar dapat mempertahan konsisten permaian dan fisik dan sekaligus menaikan potensi yang sudah ada,” ungkap Liliyana.

“Saat ini lawan terberat kami adalah Jepang dan Cina. Namun tentu kita juga mewaspadai potensi pemaian dari negara lainnya. Untuk itu kita akan mempersiapkan diri lebih ekstra lagi untuk menghadapi Asian Games ini,” tambah Tantowi.