BREAKINGNEWS.CO.ID – Ganda putri Indonesia, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta harus menerima kenyataan pahit pada turnamen bulutangkis Jepang Open 2018. Di mana salah satu ganda putri terbaik skuat Garuda ini harus tumbang di babak pertama usai di kalahkan pasangan tuan rumah, Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata, di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Rabu (12/9/2018), Della/Rizki kalah rubber game 13-21, 21-15, 11-21.

Pada fase awal gim pertama, Della/Rizki sempat menyaingi permainan Sakuramoto/Takahata. Namun setelah itu, performa wakil Indonesia menurun. Enam poin beruntun berhasil ditorehkan Sakuramoto/Takahata, dan mereka pun unggul 7-2 atas Della/Rizki. Setelah interval, Sakuramoto/Takahata masih menunjukkan dominasinya. Mereka sanggup memegang ritme permainan hingga mampu menutup gim pertama dengan kemenangan 21-13.

Memasuki pertandingan gim kedua, Sakuramoto/Takahata semakin di atas angin melalui torehan 8 poin beruntun yang membawa mereka unggul 12-2. Tertinggal jauh tak membuat Della/Rizki patah semangat. Sebaliknya, mereka perlahan bangkit dan mencetak 8 angka beruntun seperti yang dilakukan sang lawan. Bahkan, Della/Rizki bisa berbalik unggul 15-14, dan memaksakan laga ditentukan lewat rubber game berkat kemenangan 21-15 pada gim kedua.

Pada gim ketiga, kedua pasangan sempat bersaing sengit dan silih berganti menorehkan poin. Namun, stamina yang telah menurun, ditambah beberapa kesalahan yang dilakukan, membuat Della/Rizki tertinggal jauh.

Sakuramoto/Takahata mampu menampilkan performa cukup baik lewat smes-smes terukur yang sulit diantisipasi ganda pelapis Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Asian Games 2018 ini. Della/Rizki sempat mencoba bangkit, tetapi upaya mereka tak memberikan hasil positif. Laga akhirnya dimenangi Sakuramoto/Takahata.

Bagi Della/Rizki, ini adalah kekalahan kedua mereka dari Sakuramoto/Takahata. Sebelumnya, Sakuramoto/Takahata mengalahkan Della/Rizki pada turnamen New Zealand Open 2018 yang berlangsung bulan Mei lalu.