BREAKINGNEWS.CO.ID– Gelandang tim nasional Inggris, Dele Alli mengaku jika dirinya merasa khawatir dengan kondisi cederanya baru-baru ini. Bintang muda Tottenham Hotspur ini pun berhadap jika cederanya yang dialaminya itu tidak serius sehingga tidak perlu absen membela The Three Lions di Piala Dunia 2018.

Di laga kontra Tunisia beberapa waktu lalu, Dele Alli menjadi starter tim nasional Inggris. Ia dipercaya oleh sang manajer Gareth Southgate untuk membantu lini serang The Three Lions yang di pimpin oleh rekan setimnya di Tottenham, yakni Harry Kane.

Pada akhir paruh pertama, Alli pun mendapatkan cederanya. Saat itu, Ia sempat ingin ditarik keluar lapangan oleh Southgate. Namun ia memilih untuk tetap bertahan dan baru digantikan 10 menit jelang laga usai.

Dengan cedera yang didapatkannya itu, Alli berharap jika cederanya tidak parah. "Semoga saja cedera ini tidak parah," ungkap Alli usai laga seperti dilansir dari Goal International.

Disamping itu, sang manajer yang diwawancarai usai laga, mengaku jika dirinya terpaksa untuk terus memainkan Alli. Karena penampilan Alli saat itu berhasil membuat lini pertahanan Tunisia kerepotan.

"Kami terus memantau situasi Dele. Dia merasa sedikit sakit tepat sebelum jeda, namun dia merasa bisa melanjutkan pertandingan," jelas Southgate.

"Saya pikir dia membuat dampak yang besar dengan pembawaan bolanya. Bagaimana caranya melakukan tekanan menjadi masalah tersendiri untuk tim lawan. Dia punya peluang emas saat mendapatkan umpan cantik dari Jordan Henderson. Namun sayang bolanya masih melambung di atas gawang," jelasnya.

Selain itu, Southgate sendiri mengaku jika dirinya tidak terlalu cemas jika Allia harus absen di pertandingan selanjutnya. Hal ini dikarenakan ia memiliki pemain pelapis yang sama bagusnya dengan Alli.

"Kami memiliki opsi yang bagus di bangku cadangan kami. Kami merasa masuknya Marcus [Rashford] dan Ruben [Loftus-Cheek] menghadirkan energi bagi tim kami dan juga mereka menjadi ancaman baru bagi lawan,” pungkasnya.

Namun, hingga saat ini belum ada laporan terbaru mengenai kabar cedera Deli Alli. Ia pun diklaim akan absen membela The Three Lions di laga kedua penyisihan Grup G kontra Panama pada akhir pekan ini.