BREAKINGNEWS.CO.ID - Delapan tim voli dari empat kota  memanaskan gelaran  puncak  kompetisi voli antar kampus se Indonesia di ajang  Liga Mahasiswa (LIMA) Volleyball Nationals Season 7  yang bergulir di   di Sport Center UIN Maliki, 23-27 September ini.

Ke delapan kontestan itu terdiri dari wakil-wakil terbaik dari  kompetisi wilayah yang sudah berjalan beberapa waktu lalu.

Mereka terdri dari  Universitas Trisakti (Usakti) Jakarta, Universitas Mitra Karya (Umika) Bekasi, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Tribuana (STIE Tribuana) Bekasi, dan Universitas Islam 45 (Unisma) Bekasi. Keempat tim tersebut datang sebagai hasil dari kontestasi dari zona  Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference (GJC).

Sementara empat tim lain, UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya, Universitas Negeri Malang (UM), UIN Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang, dan Universitas Islam Malang (Unisma) tampil di ajang ini sebagai wakil dari wilayah McDonald's East Java Conference (EJC).

Layaknya anak muda, mayoritas tim peserta menyuarakan rasa optimisme untuk mampu merebut hasil terbaik. Rata-rata menyuarakan keyakinan mampu tembus babak semifinal atau empat besar.  

Seperti yang diutarakan punggawa kampiun EJC, UIN Sunan Ampel (UINSA)  Moch. Thariq Asrul Ibad. Meski awalnya tak pasang target merebut gelar juara di laga wilayah, namun keberhasilan merebut prediket pemenang membuat dirinya yakin UINSA mampu mencapai ha serupa pada final nasional ini. “Pertandingan di zona EJC lalu memberi kami banyak pengalaman serta apa yang harus diperbaiki pada seri final ini. Dengan modal tersebut kami yakin setidaknya lolos ke tiga besar,”ujarnya usai pelaksanaan Technical Meeting para peserta di Hasanah Guest House, Malang, Minggu (23/9/2019).

“Apalagi laga puncak di laksanakan di provinsi kami, maka tentu kami mengharumkan nama kampus jika nanti berjaya.”

Hal senada juga dillontarkan  Trisa Amalia, ofisial tim runner up LIMA  EJC Seasons 7 Umika (Universitas Mitra Karya) Bekasi yang juga baru pertama kali ambil bagian pada kompetisi cabang ini.

 “Kami harap para pemain tetap berjuang dan bermain maksimal agar bisa menjadi tiga terbaik di Nationals,” ucap Trisa.

Lontaran serupa juga dinyatakan oleh UIN Maliki. Pasalnya, sebagai tuan rumah serta mengandalkan voli sebagai  sebagai olah raga kebangggaannya, mereka tentu ingin membuktikan hal tersebut hingga ke tingkat nasional “Setiap tim pasti memiliki target. Keinginan kami sendiri adalah ke tiga besar. Menjelang Nationals, kami terus melatih fisik dan mental para pemain. Kami juga meminta dukungan kepada teman-teman di kompetisi ini agar para pemain bisa semangat dalam bertanding,” kata Ririn, manajer UIN Maliki.

Berdasarkan hasil technila meeting. Para peserta akan dibagi dalam dua pul, Merah dan Putih dengan sistem pertandingan setengah kompetisi dengan dua tim teratas yang maju ke semifinal.

Di babak tersebut, juara  pul  Merah  akan menghadapi runner up pul Putih, sementara juara pul Putih akan menjajal runner up pul Merah untuk memperebutkan tiket grand final.