BREAKINGNEWS.CO.ID - Kabar mengejutkan datang dari aktor Chris Evans. Pemilik nama Christopher Robert "Chris" Evans mengawali kariernya pertamanya di tahun 2011 melalui “Captain America: First Avenger”, aktor berusia 36 tahun itu mengungkapkan harus berpisah dengan karakter tersebut.

Ia mengumumkan perannya sebagai salah satu superhero Marvel tersebut telah berakhir, kemarin. Dilansir melalui Hollywood Reporter, Evans memberitahukan pada penggemarnya perihal kabar tersebut melalui akun Twitter.

"Memainkan peran ini selama delapan tahun menjadi satu kehormatan bagi saya," tulisnya. Ia juga menyampaikan terima kasih pada para penggemar atas dukungan dan kenangannya selama ini.

Setelah hampir satu dekade memainkan karakter pahlawan super itu, Evans menyatakan dia telah pensiun dari sosok Steve Rogers. Chris pun mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang mendukung kariernya memerani karakter Captain America.

"Untuk semua orang di depan kamera, di belakang kamera, dan penonton, terima kasih untuk semua kenangan! Amat bersyukur," tulisnya.

Evans sebelumnya menyinggung soal pensiun dari karakter ini dalam sebuah profil di The New York Times yang mengutipnya dengan kata-kata, "Kau ingin turun dari kereta sebelum mereka mendorongmu."

Secara tersirat, Evans seolah ingin menyampaikan bahwa ia mundur karena menginginkannya bukan menunggu dipaksa oleh orang lain.

Evans pertama kali memerankan Steve Rogers atau Captain America di Captain America: The First Avenger. Ia kemudian bergabung untuk berperan dalam The Avengers (2012), Captain America: The Winter Soldier (2014), Avengers: Age of Ultron (2015), Captain America: Civil War (2016), dan Avengers: Infinity War ( 2018), serta cameo di sejumlah film Marvel lainnya.

Ragam reaksi pun tercurah setelah Evans mengumumkan kabar tersebut, termasuk dari sejumlah bintang besar.

"Sebuah perjalanan luar biasa yang kau miliki, saudaraku. Selamat telah bernapas dalam sebuah karakter ikonis. Teruslah melangkah," cuit Dwayne 'The Rock' Johnson.

Setelah pensiun menjadi kapten, karakter tersebut dikabarkan akan tergantikan oleh Buckt Barnes atau Winter Soldier, dan Falcon. Evans membuat penampilan terakhirnya sebagai Captain America dalam Avengers.

Dalam film tersebut peran Evans memang terbilang memiliki screentime cukup kecil. Namun Avengers 4 akan memberikan lebih banyak kejutan.