JAKARTA - Subdit III/Tipikor Ditreskrimsus Polda Sumut, melaksanakan operasi tangkap tangan (OTT) terkait kasus pungutan liar (pungli) di Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumut, pada Rabu (23/5/2018). Satu terduga pelaku disebut-sebut diamankan dan 7 pegawai negeri sipil (PNS) menjadi saksi. Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan membenarkan adanya OTT itu.

"Benar, Tipikor ada melakukan OTT," katanya, Kamis (24/5/2018). Namun, Nainggolan belum bisa menjelaskan para terduga pelaku ataupun saksi-saksi yang diamankan petugas Tipikor Polda Sumut. "Sampai saat ini masih membenarkan saja, kalau siapa-siapa yang diamankan nanti akan diekspos," imbuhnya.

Menurut informasi, pengungkapan kasus pungli dilakukan saat petugas memakai pakaian sipil melakukan OTT di Kantor Dinas Kesehatan Pelayanan Kesehatan (Pelkes) di Jalan Namo Gajah, Kelurahan Lau Cih, Medan Tuntungan.

Dalam OTT tersebut, petugas mengamankan uang senilai Rp8 juta. Sementara, pejabat Subdit III/Tipikor AKBP Doni Sembiring, berkaitan penangkapan itu belum bisa dimintai keterangan selanjutnya.