BREAKINGNEWS.CO.ID - Muhammad Bahrudin Yusuf (25) dan Priyo Suprapto (28) merupakan warga Kelurahan Antapani Kidul, Kecamatan Antapani, Kota Bandung berkebutuhan khusus merasa senang jika akhirnya mereka memiliki kursi roda. Kursi roda tersebut diberikan oleh mantan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi. Yusf pun langsung menaiki kursi roda elektronik tersebut sehingga dapat berjalan-jalan keluar rumahnya. "Terima kasih Pak Gubernur," kata Yusuf kepada Dedi sambil bercanda bahwa dirinya Gubernur Gedebage.

Menurut Dedi, pemberian kursi roda tersebut dalam rangka memenuhi janjinya saat kampanye Pilgub Jabar. Jika saat kampanye tersebut dirinya pernah berjanji akan memberikan kursi roda kepada kedua orang berkebutuhan khusus tersebut. Dedi mengunjungi kawasan Antapani saat kampanye pada 21 Juni 2018 lalu. "Tidak harus menjadi gubernur untuk berbuat kebaikan," kata calon wakil gubernur Jabar tersebut, Jumat (29/6/2018). “Ini hanya memenuhi janji. Menang atau tidak menang, janji harus dipenuhi. Jadi, tidak ada kaitan dengan Pilkada Jabar. Kegiatan sosial harus tetap berjalan seperti biasanya,” sambungnya.

Di kesempatan yang sama, Dedi pun mengutarakan keinginannya setelah menjalani Pilgub Jabar yang digelar pada Rabu (27/6/2018) lalu. Kader Nahdlatul Ulama itu bermaksud mendirikan banyak klinik gratis untuk warga miskin. Menurut rencana, sebuah yayasan akan menaungi klinik tersebut. “Nanti warga miskin yang membutuhkan pengobatan dan alat kesehatan tinggal datang. Mereka mendapatkan semuanya secara gratis. Solusi untuk operasionalnya bisa dibawah yayasan. Jadi, ini organisasi non-profit,” ungkapnya. “Sebelum ke sini saya kontak beberapa kawan dokter. Alhamdulillah, mereka semua siap. Insya Allah dalam waktu dekat, ini segera terwujud. Saya juga akan ke Dayeuhkolot untuk membangun rumah ramah banjir,” lanjut pria yang khas dengan iket Sunda itu.

Sementara itu, orangtua kedua orang berkebutuhan kusus itu, Sudarwati (54) mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Dedi Mulyadi. Dirinya pun tak menyangka jika Dedi datang kerumahnya lagi untuk memenuhi janjinya memberikan kursi roda tersebut. "Saya senang sekali Pak Dedi tidak seperti yang lainnya, yang cuma bicara mau memberikan bantuan tapi tidak pernah ada lagi," kata perempuan yang menghidupi keluarganya dengan membuat risoles dan menitipkannya di Pasar Kiaracondong.